Festival Cisadane Moment Tingkatkan Pariwisata Kota Tangerang

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
memberi arahan kepada jajaran dengan
menulis sesuatu saat meninjau lokasi.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)



MESKI masih satu bulan lagi perhelatan akbar Festival Cisadana akan digelar (27 Juli - 3 Agustus 2019), Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin beserta jajaran terkait, seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dibudpar), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kerap melakukan pengecekan langsung di sekitar bantaran Sungai Cisadane, tempat digelarnya festival teraebut.

Dalam pengecekannya, Arief memberikan arahan soal persiapan festival tersebut, seperti letak panggung, area Lomba Perahu Naga,  parker, dan akses ke luar masuk peserta lomba. Hal itu dilakukan karena festival kali ini akan berbedan dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu untuk mengedepankan lomba perahu naganya.

"Tahun ini pelaksanaan Festival Cisadane lebih berbeda, saya  ingin lomba perahu naganya diangkat," kata orang nomor satu di Kota Tangerang itu.

Mengenai persiapan, kata Arief, baru mencapai 20 persen. Dan diharapkan sebelum waktunya sudah benar-benar siap. Mengingat semua pengisi acara yang akan tampil di Festival Cisadane  sudah bernar-benar siap.

"Mudah-mudahan Festival Cisadane ini bisa digelar dengan maksimal. Untuk Perahu Naga yang tadinya hanya 21 perahu, mungkin bisa  menjadi 100 perahu," ungkap Arief.

Lebih jauh Arief menjelaskankan momen Festival Cisadane dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk meingkatkan dunia pariwisata di Kota Tangerang. Karena itu keberadaan Sungai Cisadane harus benar-benar dijaga. Karena Sungai Cisadane tersebut  merupakan sumber kehidupan dan kebudayaan masyarakat Kota Tangerang. (Adv)

Post a Comment

0 Comments