Rapat Pleno Pemilu KPU Kota Tangerang, Kejar Tayang

Baca Juga

Saat pembukaan rapat pleno terbuka
dihadiri Pimpinan Daerah, saksi partai
politik, dan Bawaslu Kota Tangerang.
(Foto: Istimewa/MM) 



NET – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, seperti kejar tayang. Meski belum semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menyelesaikan rapat pleno di wilayahnya tapi rapat pleno tingkat Kota Tangerang sudah dilaksanakan.

“Semestinya, rapat pleno terbuka perhitungan suara dimulai Minggu (5/5/2019) menunggu selesai rapat pleno tingkat kecamatan. Tapi, KPU memulai Sabtu (4/5/2019) tentu banyak pertimbangan,” ujar Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Agus Muslim kepada TangerangNet.Com, Minggu (5/5/2019).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Tangerang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang. Rapat pleno mendapat pengawalan dari jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

Bawaslu, kata Agus, terus melakukan pengawasan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di kantor KPU Kota Tangerang. Meski begitu, rapat pleno yang masih berlangsung di Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Cipondoh terus diawasi oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Panwascam yang telah menyelesaikan tugas di kecamatan merapat ke kantor KPU untuk ikut mengawasi proses rapat pleno. Jadi, semua kegiatan rapat pleno yang ada di Kota Tangerang dalam pengawasan Bawaslu Kota Tangerang,” ungkap Agus yang juga aktif di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang itu.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syaelendra mengakui belum semua PPK menyelesaikan tugas rapat pleno. “Kalau kita tunggu semua PPK menyelesaikan rapat pleno, kasihan yang sudah selesai menunggu. Sedangkan sekarang ini, sebagain besar PPK sudah selesai,” tutur Syaelendra.

Oleh karena itu, kata Syaelendra, atas persetujuan saksi dari partai politik dan Bawaslu Kota Tangerang rapat pleno di KPU sudah bisa dilaksanakan sembari di kecamatan yang belum selesai, terus menuntaskan tugasnya.  “Alhamdulillah sejak kemarin sampai hari ini sudah tiga kecamatan selesai,” ucap Syaelendra kepada TangerangNet.Com, Minggu (5/5/2019).

Di  Kota Tangerang ada 13 kecamatan, imbuh Syaelendra. Kalau hanya dua kecamatan belum selesai tentu tidak mengganggu kalau dilaksanakan rapat pleno tingkat kota. “Insya Allah semua bisa berjalan lancar dan tepat waktu,” ujar Syaelendra sembari tersenyum. (ril)  



Post a Comment

0 Comments