Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin,
Walikota Arief R. Wismansyah, dan unsur
Kodim, dan Kepolisian saat May Day.
(Foto: Istimewa)



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel dalam rangka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan pencanangan pembangunan zona integritas bertujuan agar seluruh birokrat Pemkot Tangerang berkomitmen mewujudkan WBK/WBBM dengan cara melakukan upaya penataan manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen perubahan, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Walikota Tangerang memimpin langsung apel yang turut dihadiri oleh Wakil Walikota H. Sachrudin, Sekda H. Dadi Budaeri serta perwakilan dari unsur Forkopimda di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (2/5/2019).

Walikota mengharapkan agar komitmen yang telah dilakukan dapat aplikasikan dengan kerja nyata serta penuh dedikasi, bukan hanya sekadar ucapan.

"Penyampaian informasi yang tepat juga menjadi bagian dari pelayanan kepada masyarakat," ungkap Arief.

Arief berpesan kepada seluruh birokrat Pemkot Tangerang untuk senantiasa menerapkan  gaya hidup yang sederhana dan meninggalkan gaya hidup yang berlebihan.

"Jangan suka pamer kalau habis beli barang baru, apalagi dishare di grup. Aparat pemerintah harus bisa jadi panutan dan memberi contoh yang baik oleh masyarakat," pesannya.

Walikota menjabarkan Pemkot terus berupaya membangun sistem yang mengedepankan unsur transparansi dan integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang prima kepada masyarakat.

"Selama ini Pemkot sudah dibantu oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi-red), Kepolisian dan Kejaksaan sebagai aparat penegak hukum," pungkas Arief.

Pada acara apel tersebut dilakukan pembacaan deklarasi komitmen bersama serta penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Pemkot dan unsur Forkopimda. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments