Selesai Rapat Pleno Perhitungan Suara Pemilu PPK Batuceper

Baca Juga

Kotak suara setelah dihitung dan anggota 
PPK Batuceper usai rapat pleno duduk santai. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)





NET – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batuceper, Kota Tangerang, telah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019, Rabu (24/4/2019) malam. Rapat pleno dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Poris, Jalan Macadam Blok E No. 415, Poris Gaga, Batuceper.

“Ya, baru PPK Batuceper menyelesaikan rapat pleno. Sedangkan PPK lain di Kota Tangerang masih berjalan,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Ahmad Syaelendra menjawab pertanyaan TangerangNet.Com, Kamis (25/4/2019).

Sementara di lokasi rapat pleno saat dikunjungi TangerangNet.Com para anggota PPK Batuceper sedang membenahi kotak suara dan menyiapkan kotak yang akan dibawa ke kantor KPU Kota Tangerang di Jalan Nyimas Melati, Kecamatan Tangerang. “Kita sedang merapikan berkas untuk dibawa ke KPU Kota Tangerang,” ujar M. Hayun, anggota PPK Batuceper.

Hayun menyebutkan proses rapat pleno rekapitulasi dapat berjalan dengan lancar karena tidak ada masalah yang diperdebatkan antara saksi dan penyelenggara. Kalaupun ada perbedaan selalu ada penyelesaiannya.

“Saya berterima kasih kepada saksi dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera-red) karena mereka punya data lengkap dan akurat. Beberapa kali terjadi perbedaan data namun ketika dicocokkan dengan C-1 Plano data dari PKS selalu sama. Alhamdulillah karena ini membuat saksi dari partai lain cepat menerima,” ungkap Hayun.

Madsani, anggota PPK Batuceper yang bertanggung jawab berlangsung atas rapat pleno perhitungan mengatakan di Batucepert ada 7 kelurahan dan 269 Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Kita melaksanakan rapat pleno dengan empat panel dengan jumlah kotak yang dibuka 1.345 buah, sehingga cepat selesai,” ucap Madsani yang dipanggil rekannya sebagai ustadz.

Anggota PPK Batuceper Abdu Rouf, M. Hayun, 
dan Madsani sesuai rapat pleno. 
(Foto: Syafril Elain/TangeranNet.Com) 


Kunci lancarnya proses rapat pleno, kata Madsani, karena pada Jumat (19/4/2019) telah dilakukan rapat dengan para saksi partai politik yang dihadiri oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Batuceper. Dalam rapat tersebut, dibahas tentang Tata Tertib Rapat Pleno dan semua yang hadir menyepakati akan menaatinya. “Jadi para saksi dari partai politik tau kapan melakukan usul dan sanggahan. Alhamdulillah semua mematuhi Tata Tertib,” ungkap Madsani.

Madsani mengatakan setelah rapat selesai, anggota PPK Batuceper akan istirahat sembari menyiapkan rapat pleno tahap kedua. Dalam rapat pleno tahap dua tersebut akan dibacakan hasil perolehan suara per kelurahan dan akhirnya per kecamatan masing-masing partai politik dan calon anggota legislative.

“Nah, akan terlihat partai politik mana yang paling tinggi perolehan suaranya. Begitu juga dengan calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Sekarang ini belum bisa terlihat karena belum kita gabungkan,” tutur Madsani.

Ketika ditanya kapan dilakukan rapat pleno tahap dua, Madsani mengatakan dilangsungkan pada Minggu (26/4/2019) di lokasi yang sama. “Insya Allah hari Minggu kita laksanakan,” ujar Madsani. (ril)   


Post a Comment

0 Comments