Putihkan GBK Senayan, Jadilah Pelaku Sejarah!

Baca Juga

Sejumlah wartawan asing pun hadir di GBK.
(Foto: Istimewa/Liefya)

Oleh: Tb Ardi Januar

HARI Minggu, 7 April 2019 besok, sejarah baru akan tercipta di Indonesia. Kampanye politik terbesar dalam sejarah perpolitikan Tanah Air akan terjadi di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Jutaan orang akan memadati GBK sejak dini hari nanti. Mereka datang dari berbagai penjuru Ibu Kota Jakarta. Ada juga yang nekat datang dari luar kota. Ada yang charter bus, mobil pribadi, konvoi sepeda motor, angkutan umum, bahkan ada yang nekat berjalan kaki.

Kedatangan mereka ke GBK besok bukan untuk menonton konser, bukan untuk mencari sembako, apalagi nasi bungkus. Mereka datang tanpa bayaran, dan murni karena ketusulan.

Kedatangan mereka ke GBK sebagai pernyataan sikap atas sebuah perjuangan. Kedatangan mereka sebagai peneguhan komitmen keberpihakan pada perubahan. Kedatangan mereka sebagai bukti rasa cinta kepada Tanah Air dan masa depan.

Masyarakat, ulama, habaib, emak-emak, kalangan milenial, buruh, guru honorer, pengemudi ojek online, mahasiswa, kaum miskin kota, netizen dan lapisan masyarakat lainnya akan berkumpul di gelora yang menjadi ikon Ibu Kota.

Boleh jadi akan banyak orang yang tidak bisa masuk GBK mengingat kapasitas yang hanya bisa menampung sekitar 100 ribu orang. Bisa dipastikan kawasan sekitar GBK hingga Jalan Sudirman akan menjadi lautan manusia.

Hadir di GBK berarti turut andil menjadi pelaku sejarah. Sejarah people power. Sejarah gerakan politik terdahsyat sepanjang massa.

Bagi yang berhalangan hadir, berjuanglah dengan doa. Bermunajatlah kepada Yang Maha Kuasa. Doakan semoga acara dilancarkan dan perjuangan berakhir dengan kemenangan.

Selain itu, teruslah berkibar di udara. Gunakan handphone dan sosmed kalian sebagai sarana perjuangan. Posting terus semua tentang Prabowo-Sandi. Lawan hegemoni media partisan. Tangkal segala fitnah yang menerpa. Insya Allah kemenangan akan menjadi milik kita.

Sampai bertemu di GBK...! (***)


Penulis adalah simpatisan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.

Post a Comment

0 Comments