PSU Di 22 TPS Kota Tangerang Berjalan Lancar, Partisipasi Turun

Baca Juga

Petugas KPPS TPS 10 Kelurahan Cimone 
melakukan perhitungan suara diamati 
oleh para saksi partai politik dan Panwas. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 




NET – Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di 22 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Sabtu (27/4/201)  berjalan lancar.

TangerangNet.Com yang melakukan pemantauan kegiatan PSU di TPS 10 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, terlihat kerumunan warga sekitar. Warga terlihat antusias untuk menyaksikan prosesi PSU, meski dari tingkat partisipasi terjadi penurunan.

“Waktu pencoblosan tanggal 17 April 2019 tingkat partisipasi mencapai sekitar 80 persen dan sekarang hanya 60 persen lebih,” ujar Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Cimone Ujang Sutisna kepada TangerangNet.Com di lokasi TPS 10.

Di TPS 10 dilaksanakan PSU hanya untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 284 orang. Pada PSU tersebut warga yang datang memberikan hak suaranya 188 orang. Dengan rincian yang memilih Capres Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebanyak 100 orang dan yang memilih Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno sebanyak 87 orang serta suara dinyatakan tidak sah.

“Dari angka tersebut prosentase tingkat partisipasi warga 66,19 persen,” tutur Ujang.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syaelendra ketika ditemui di kantornya di Jalan Nyimas Melati, Kecamatan Tangerang, mengaku belum mendapat laporan. “Laporan belum masuk dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan-red) karena belum semua TPS menyelesaikan PSU. Sebagian di TPS masih melakukan perhitungan,” ucap Syaelendra berdalih.

Sementara itu, Komisioner KPU Banten Nurkhayat Santosa yang melakukan monitoring kegiatan PSU dan PSL di Kota Tangerang menyebutkan kegiatan berjalan lancar. Hal ini karena sebelum pelaksanaan semua sudah dipersiapkan dengan baik.

“Kita tidak ingin dari 22 TPS yang melakukan PSU dan PSL ada lagi yang melakukan kesalahan. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” tutur Santosa. (ril)

     

Post a Comment

0 Comments