Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Keselamatan 2019

Baca Juga

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul 
Karim saat memimpin apel: bentuk kesiapan. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 



  

NET - Pasca Penyelenggaraan Pemiihan Umum (Pemilu) 2019 serta Cipta Kondisi Menjelang Bulan Ramadhan 1440 H, Polri melaksanakan Operasi Keselamatan Tahun 2019 di seluruh wilayah  hukum Kepolisian Republik Indonesia mulai Senin (29/04/2019 hingga 12/05/2019).

Guna melaksanakan kegiatan tersebut, Polres Metro Tangerang Kota gelar Pasukan Operasi Keselamatan tahun 2019 di halaman Polres Metro Tangerang. Sedikitnya 250 tim gabungan dari TNI,  Polri,  Dinas Perhububungan (Dishub) dan Satpol PP yang akan dilibatkan dalam kegiatan mendaoatkan araha dari Kapolres Metro Tangerang Kombes Abdul Karim.


"Operasi ini sangat penting untuk digelar sebagai bentuk kesiapan anggota dalam kegiatan cipta kondisi pasca Pemilu dan menjelang Ramadhan 1440H, " ujar Kapolres.

Tujuan dari kegiatan tersebut,  kata Abdul Karim, untuk  mengatasi permasalahan bidang lalu lintas dan keselamatan berkendara yang harus dilakukan secara  bersama oleh semua pihak, seperti Dishub,  Satpol PP,  Jasa Marga, dan  masyarakat.

Sedangkan kegiatannya, kata Kapolres, akan  dibagi menjadi tiga tahap, yaitu sosisalisasi dengan cara memasang  sepanduk dan  pamflet. Kemudian   tindakan peneguran dan yang terakhir tindakan tegas dengan cara penilangan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andipriyanto mengatakan dalam pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2019, pihaknya memprioritaskan kegiatan dikmas lantas yang dapat  mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri, khususnya Polantas.

Adapun sasaran dari operasi keselamatan tahun 2019 itu, kata Kasat, diprioritaskan terhadap tujuh  pelanggaran lalulintas,  di antaranya, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt,  menaikan dan menurunkan penumpang di jalan tol,  melawan arus lalulintas serta mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol. (man)

Post a Comment

0 Comments