Pangdam III/Siliwangi Bersama Kapolda Berjalan Kaki Tinjau TPS

Baca Juga

Kapolda Jabar Irjen Polisi Agung Budi 
Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi 
Mayjen TNI Tri Soewandono menuju TPS. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jabar Irjen Polisi Agung Budi Maryoto berjalan kaki menuju salah satu Tempta Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Cianjur untuk meninjau kesiapan Pemilu 2019. Di TPS, Pangdam dan Kapolda meyakinkan masyarakat untuk menyuarakan hak pilihnya pada pesta demokrasi pemilihan kepala negara sekaligus anggota legislatif.

Masyarakat diimbau agar tidak takut, dan kooperatif dengan melaporkan apabila terjadi tindakan intimidasi serta pemaksaan saat tengah menyuarakan hak pilihnya. Maka dari itu, diharapkan seluruh rakyat mampu menyalurkan hak pilihnya dan ikut menentukan masa depan bangsa dengan berpatisipasi pada Pemilu 2019.

"Mari, kita ke TPS hari Rabu untuk menentukan masa depan negara. Kalau ada pihak yang berupaya mengintimidasi dan memaksa untuk mempengaruhi pilihan, silahkan laporkan kepada kami," ujar Irjen Polisi Agung Budi Maryoto, didampingi Mayjen TNI Tri Soewandono, Selasa (16/4/2019).

Di Jawa Barat (Jabar) berdasarkan pemantauan dan data yang dimiliki, karakter masyarakatnya sudah bagus. Artinya, dalam hal ini tingkat partisipatif masyarakat terhadap Pemilu juga akan tinggi. “Saya sudah berkeliling di wilayah Jabar. Saya melihat masyarakat Jabar sudah kooperatif dalam pemilihan dan sudah siap berpesta demokrasi,” tutur Kapolda.

Selain itu, dua Jenderal TNI-Polri juga memberikan dukungan kepada jajarannya yang mengawal dan mengamankan Pemilu. Dukungan tersebut berupa dorongan logistik (Dorlog). “Tadi juga kita berikan dorlog kepada anggota supaya mereka bersemangat, saat melaksanakan kegiatan besok," ujarnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments