Philippine Airlines, 5 Maret Pindah ke Terminal 3

Baca Juga

Ilustrasi Philippine Airlines. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Maskapai Philippine Airlines, brand kelas atas asal Filipina akan pindah ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Terminal 2, mulai Selasa (5/3/2019).

Perpindahan berbagai maskapai internasional Philippine Airlines atau PAL ini memperjelas bahwa  Terminal 3 memang sangat menjanjikan untuk perkembangan bisnis airlines. Sebab, bisnis penerbangan tidak terlepas dari perkembangan pelayanan dan tantangan teknologi.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan keinginan pihak PAL sejalan dengan PT Angkasa Pura II (Persero) yang terus melakukan reposisi terminal sesuai dengan komitmen perusahaan.

Sebab, kata Febri, hal itu merupakan bagian untuk meningkatkan layanan bagi maskapai penerbangan maupun pengguna jasa.

“Penting bagi kami (PT Angkasa Pura II) dan maskapai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang. Kami tentunya mendukung penuh perpindahan PAL  yang akan dilakukan Selasa 5 Maret 2019,” ujarnya.

Menurut Febri, penumpang Philippine Airlines dapat melakukan check-in di counter   C24-C26  dan  D4-D6.

“Kami juga berharap agar penumpang memperhatikan lokasi terminal yang tertera pada tiket,” tutur Febri.

Hingga Februari 2019, telah terdapat 26 maskapai internasional yang beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Maskapai tersebut di antaranya yakni, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Xiamen Air, Korean Air, China Airlines, China Southern Airlines, Fly Scoot Tiger Air, Malaysia Airlines, Thai Air, Oman Air, KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas, Air China, Japan Airlines, Ethopian Air, Shenzhen Airlines, Singapore Airlines, Royal Brunei, EVA Air, Emirates, Turkish Airlines, Srilankan Airlines.

Selain Philipine Airlines, rencananya pada Senin, 4 Maret 2019 maskapai Etihad Airways lebih dulu pindah ke Terminal 3.

Febri yakin Terminal 3 akan menjadi energi baru untuk tumbuh dan berkembangnya Philipine Airlines. Terlebih Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah masuk dalam 10 bandara yang bagus  di mata wisatawan.

Dalam laporan 'Megahubs International Index 2018'  Bandara Soekarno-Hatta masuk dalam 10 besar bandara dengan konektivitas terbaik dunia. Bandara Soekarno-Hatta berada  di ranking 10.

Sekaligus, menjadi konektivitas terbaik di Asia, nomor dua di bawah Bandata Changi.   Bandara Soekarno-Hatta mengalahkan Bandara Kuala Lumpur, Hong Kong, Suvarnabhumi, Bangkok  dan Incheon, Korea pada 2018. (man)

Post a Comment

0 Comments