Pegawai Bandara Soekarno Hatta Tidak Tertib Adminiatrasi Berlalu Lintas

Baca Juga

Ilustrasi pengantar menurunkan dan 
menaikan calon penumpang pesawat. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 


NET - Mayoritas pegawai  yang ada di lingkungan Bandara Soekarno Hatta, tidak tertib administrasi berlalu lintas. Hal itu terlihat dari data pelanggaran lalu lintas di Polres Kota Bandara Soekarno Hatta, Jumat (1//3/2019). 

Dari jumlah 309 pelanggaran lalu lintas sepanjang Maret 2019, mayoritas dilakukan olah pegawai di lingkungan Bandara Internasional tersebut. Begitupula pada bulan sebelumnya (Maret) yang mencapai 602 pelanggaran.

"Mayoritas pelanggaran dengan sanksi tilang itu, memang dilakukan oleh para pegawai di lingkungan Bandara Soekarno Hatta,'' ujar Wakil Kepala (Waka) Polres Kota Bandara Soekarno Hatta Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Siwi Erma Andriani kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).


Dan pelanggarannya itu, kata dia, beraneka ragam, tidak pakai helm, melawan arus, melanggar rambu-rambu dan lainnya. Begitu disetop dan diperiksa, ternyata kelengkapan administrasi berkendara maupun berlalu lintas, seperti surat ijin mengemudi (SIM) tidak ada.

"Ya, mereka itu memang kurang tertib administrasi berlalu lintas," tutur Waka Polres. 

Namun demikian, kata Waka Polres, pihaknya secara terus menerus melakukan tindakan, dengan tujuan untuk memberikan pembinaan agar mereka tertib berlalu lintas.

Hasilnya, kata dia, cukup membanggakan sehingga jumlah pelanggaran berkurang, yaitu pada Januari 2019 sebanyak 602 pelanggaran dan Maret turun menjadi 329 pelanggaran. ''Kami akan terus menekan pelanggaran-pelangggaran itu, hingga mereka.semua sadar administrasi  berlalu lintas,” ucap Siwi meyakinkan. (man)

Post a Comment

0 Comments