KRL Anjlok, TNI Ikut Mengevakuasi

Baca Juga

Sekitar 30orang anggota TNI ikut
membantu menyingkirkan tiang
listrik yang menimpa kabel KRL.
(Foto: Istimewa) 


NET - Pengelola Commuter Line  menyebutkan Kereta Rel Listrik (KRL) bernomor KA 1722 jurusan Jatinegara-Bogor anjlok dan mengalami kecelakaan akibat tertimpa tiang listrik, di pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019). Peristiwa ini terjadi berada antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor, sudah barang tentu menjadi sebuah berita yang tidak diinginkan terjadi.

Kereta Rel Listrik (KRL) sebagai salah satu moda transportasi utama yang digunakan oleh warga masyarakat dalam bepergian. Terjadinya peristiwa anjloknya KRL ini sudah barang tentu berimbas kepada tidak terakomodirnya pasokan penumpang KRL yang akan bepergian dari Bogor menuju Jakarta atau sebaliknya.

Melihat situasi yang perlu penanganan segera ini pada pukul 12.00 WIB, Danyonif 315/Grd Letkol Inf Thomas Rajunio, BS  memerintahkan 30 orang prajurit dipimpin oleh Letda Inf Iwan Gunaesi untuk segera berangkat dan turun ke daerah anjloknya gerbong kereta di Kebon Pedes, Tanah Sareal. 
"Laksanakan koordinasi dengan aparat kewilayahan dan unsur unsur yang sudah berada di lokasi. Berikan bantuan dan evakuasi maksimal untuk penanganan anjloknya gerbong kereta ini," ujar Thomas. 

Letkol Inf Thomas menyampaikan Prajurit Yonif 315/GRD akan selalu siap sedia bekerjasama dengan segala unsur pemerintahan dan komponen masyarakat dalam setiap penanganan bencana yang ada di wilayah Jawa Barat khususnya Bogor sebagai tempat Yonif 315/Grd bermarkas. 

“Hati, jiwa dan pikiran kami selalu ada untuk masyarakat Bogor, semua dilaksanakan semata mata agar terwujudnya TNI yang professional dan dicintai rakyat," tutur Thomas.  (dade)

Post a Comment

0 Comments