Jalan Perimeter Utara Hari Ini Uji Coba, Warga: Selatan Kapan?

Baca Juga

Ilustrasi infografis Jalan Perimeter Utara.
(Foto: Istimewa/Bandara SH)


NET - Jalan Perimeter Utara yang selama ini mengalami kerusakan mulai Jumat (1/3/2019)  secara resmi  dioperasikan oleh  PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hata.

“Yah, mulai pagi ini kita lakukan uji coba penggunaan Jalan Primeter Utara yang baru,” ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Febri Toga menjelaskan namun akses untuk masyarakat dari arah Teluknaga, Kabupaten Tangerang dan Selapajang, Kota Tangerang menuju ke  Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya itu belum sepenuhnya dibuka 24 Jam.  Jalan Perimeter Utara yang baru dioperasikan 12 jam per hari. 

"Perimeter Utara yang baru dibuka mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB," ucap Febri.

Sebab, menurut Febri, diluar jam operasional Perimeter Utara yang baru, penggendara masih dapat melalui Jalan Perimeter Utara existing (lama) yang masih dibuka 24 jam.

"Kami masih membuka Jalan Perimeter Utara yang lama di luar jam operasional Jalan Perimeter Utara yang baru,” jelasnya. 

Febri mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di ruas Jalan Perimeter Utara baru tersebut.

"Pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati melintas dan memperhatikan rambu yang ada di sepanjang jalan tersebut," kata Febri.

Seperti diketahui, pengalihan  Jalan Perimeter Utara lama ke Perimeter Utara yang baru itu dilakukan karena terdampak pembangunan landasan pacu (runway) ketiga Bandara Soekarno-Hatta. 

Febri memastikan jika proses relokasi jalan itu telah mempertimbangan berbagai aspek.  “Sudah siap hanya tinggal perlu di sempurnakan saja,” tuntasnya.

Sementara itu, warga pengguna jasa jalan bandara tersebut dari arah Jalan Jenderal Sudirman bertanya, kapan Jalan Perimeter Selatan selesai? “Kami berharap Jalan Perimeter Selatan terutama dari arah Jalan Marsekal Surya Darma dapat dioperasikan,” ucap Ahmad.

Menurut Ahmad, sudah terlalu lama Jalan Perimeter Selatan ditutup yang melewati Jalan Marsekal Surya Darma. “Sudah dua tahun lebih ditutup,” ujar Ahmad, warga Kelurahan Tangah Tinggi, Kota Tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments