Pemilu TNI Tetap Netral Diungkapkan Saat Silaturahmi Dengan Insan Pers

Baca Juga

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Rem 061/Sk 
Letkol Infantri Harry Eko Sutrisno dan Insan Pers. 
(Foto: Istimewa) 

NET - Kodim 0621/Kabupaten Bogor Wilayah Korem 061/Suryakancana Bogor, bersilaturahmi dengan Insan Pers dalam rangka meningkatkan sinergitas dan mengatasi penyebaran berita berita hoax, di Markas Kodim 0621/Kabupaten  Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (28/2/2019).

Komandan Kodim (Dandim) 0621/Kabupaten Bogor Rem 061/Sk Letkol Inf. Harry Eko Sutrisno mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperat silaturahmi, menjalin sinargitas, dan menjaga kebersamaan dalam rangka menjaga persatuan bangsa. Di samping itu, dalam rangka saling berbagi dan bertukar informasi dalam menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Bagor.

"Seperti kita ketahui bersama, kata Dandim, pada tahun ini merupakan tahun politik yakni bangsa indonesia akan melaksanakan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) serentak tahun 2019. Tentunya hal ini butuh kerjasama antara kita TNI-Polri dan semua elemen masyarakat untuk menyukseskan Pemilu. Di sini peran media, baik media cetak, elekronik maupun online sangat dibutuhkan untuk menangkal penyebaran berita berita hoax di kalangan masyarakat, yang akan menimbulkan gangguan keamanan dan stabilitas nasional," ujar Harry.

Harry sangat berharap kepada rekan media agar mampu mengcounter setiap berita yang tidak benar (hoax) yang beredar di masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor. 

Ketika disinggung terkait netralitas TNI di ajang Pemilu, dengan tegas Dandim mengatakan telah berkali kali kita katakan dan sesuai arahan Panglima TNI bahwa TNI tetap pegang teguh netralitas.

"Jika ada anggota yang kedapatan mendukung salah satu paslon tentunya akan kita tindak tegas melalui mekanisme dan aturan yang ada. Jadi, sekali lagi saya katakan bahwa netralitas TNI akan tetap terjaga,” ujarnya.

Pada acara tersebut pula, Dandim Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, diikuti para Danramil jajaran Kodim 0621, serta didukung Insan Pers mendeklarasikan anti-hoax. Kegiatan dilaksanakan sederhana dalam suasan penuh keakraban tersebut dihadiri Ketua PWI Kabupaten Bogor, Ketua IWO Bogor Raya dan puluhan awak media cetak, elektronik dan online serta para Danramil jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor. (dade)

Post a Comment

0 Comments