Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mappilu PWI Bertekad Wujudkan Pemilu Damai Dan Berkualitas

 Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dan Ketua
KPU RI Arief Budiman saat berbincang.
(Foto: Istimewa)


NET - Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilu Damai dan berkualitas. Hal ini terungkap setelah Mappilu Pusat beraudensi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jalan Imam Bonjol No. 29, Menterng, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Saat audiensi Mappilu datang langsung dipimpin Ketua PWI Pusat Atal S. Depari yang diterima Ketua KPU Republik  Indonesia (RI) Arief Budiman. 

Ketua Mappilu Pusat Firdaus mengatakan sebagai masyarakat pers tentu memiliki peran strategis dalam mengontrol pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Mappilu diharapkan dapat mengimplementasikan peran dan tugas pers dalam tanggungjawab kebangsaan. 

“Ini adalah peran nyata masyarakat dan dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan damai. Selanjutnya, dalam rangka koordinasi, kita akan segera melakukan audensi dengan Panglima TNI, Kepala Polri, Jaksa Agung, dan Menkopolhukam," ujar Firdaus. .

Di tempat yang sama, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari mengatakan Mappilu merupakan pemantau terbesar di Republik ini. "Karena Mappilu PWI memiliki jaringan hingga daerah kota dan kabupaten," ucap Atal.

Sementara Ketua KPU Pusat Arief Budiman mengatakan telah mengenal Mappilu sejak 2013. "Kami tentunya senang dengan kiprah Mappilu dalam pesta demokrasi, semoga kita dapat bersama-sama mendorong Pemilu damai," ujar Budirman berharap.

Hadir dalam audensi tersebut, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua KPU Pusat Arief Budiman, Ketua Mappilu Pusat Firdaus, Dewan Penasehat Mappilu Ervik, Direktur Mappilu Titan. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments