Kapolres: Tanpa Media Tiada Artinya Kerja Polisi

Baca Juga

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol 
Abdul Karim foto bersama wartawan. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Abdul Karim merespon terhadap kondisi wilayah hukumnya menjelang berlangsungnya pelaksanaan Pemilu Legislatif  (Pileg) dan Pemilu Presden (Pilpres) 2019  dalam waktu dekat ini. Kapolres  bersama Para Awak Media di kota berjuluk Akhlakul Karimah menggelar coffe morning, membahas teekait penangkalan berita hoax di tengah masyarakat belakangan ini.

Acara digelar di kantor Sekretariat Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kota Tangerang, dihadiri seluruh insan pers yang ada di Kota Tangerang.

"Kegiatan ini merupakan bentuk respek kami kepada teman-teman media. Tanpa adanya peran serta rekan rekan media kinerja Polri tidak akan pernah ada artinya," terang Abdul Karim saat menyampaikan sambutanya, Sabtu (16/2/2019).

Abdul menjelaskan tidak hanya itu, apabila ada pengungkapan terkait kasus, prestasi dari anggota tidak terangkat ke public bila tidak diberitakan media. Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergeritas antara Polri dengan media.

"Saya bersyukur, sebagai orang baru bisa diterima di Kota Tangerang ini. Teman-teman Alhamdullah terus mensuport kinerja kami dalam berbagai hal. Namun, kalau ada koreksi dan sebagainya, tolong sampaikan kepada saya langsung," tutur Kapolres. 

Kapolres berharap ke depanya pertemuan seperti ini bisa terus berjalan, apabila adanya hoax terbaru yang muncul di tengah masyarakat para insan pers dapat memberantas dan langsung bisa mengklarifikasi dengan berita yang benar sehingga tidak membuat resah masyarakat.

"Dari komunikasi yang terus terjalin seperti inilah teman-teman media ke depannya diharapkan bisa memberantas hoax yang berkembang di Kota Tangerang, sehingga masyara
kat tidak khawatir lagi." Imbuhnya.

Menurut  Kapolres, kalau kerja sendiri polisi tak mungkin. Artinya, tanpa media sebagai pendukung. Ke depan bisa terus besirnegi bersama khususnya dalam melakukan pembangunan wilayah," ucap alumni Akadeni Polisi 95 ini.

Usai Berbincang dengan Para Awak Media,  Kapolres yang didampingi oleh Para Pejabat Utama (PJU)  di antaranya Kasatintel  AKBP Suparmin,  Kasatlantas AKBP Juang Andi Priyanto,  Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono dan Waksatlantas Kompol Triyani melaksanakan Kampanye Millenial  Road Safety Festival dengan Tema Mewujudkan Milenieal Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments