Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Jadi Ke-26, Pemkot Launching Aplikasi SiWarga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)


NET - Pelayanan publik yang prima menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kota Tangerang untuk lima tahun mendatang. Untuk itu, Pemkot Tangerang meluncurkan Aplikasi SiWarga.

Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan administrasi kepada masyrarakat dengan cara mengisi data secara mandiri yang kemudian dipergunakan untuk mengurus persyaratan kependudukan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang didampingi Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat menghadiri acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangerang dalam rangka HUT Kota Tangerang Ke-26 di Gedung DPRD Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

"Masyarakat bisa menggunakan Aplikasi SiWarga sebagai pilihan. Yang manual tetap dilayani tapi secara online ini jauh lebih mudah, cepat, dan transparan," ujar Walikota yang ditemui usai acara, Kamis (28/02).

Aplikasi SiWarga, jelas Arief, mendorong masyarakat untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sudah semakin berkembang.

"Jadi warga mantau langsung, kalau dia bikin Surat Pengantar atau Surat Keterangan misalnya, sudah sampai mana nih prosesnya dan kapan selesainya ada notifikasinya. Jadi tidak usah nenteng-nenteng berkas, ribet," papar Arief.

"Nanti akan ada sosialisasi perkecamatan terkait aplikasi ini," tambahnya.

Selain pelayanan publik, fasilitas perkotaan seperti GOR (Gedung Olah Raga) juga akan dibangun, tidak hanya ada dipusat kota tapi juga di tiap wilayah.

"Jangan cuma ada GOR Dimyati, tapi ada juga di wilayah Timur, Barat, Selatan, dan Utara," tutur Walikota.

"Disusul dengan event-event yang digelar di sarana dan prasarana itu, jadi terdistribusi dan dipergunakan dengan sebaik mungkin," tuturnya. (man)

Post a Comment

0 Comments