Gubernur: Agar Target Tercapai, Tingkatkan Pelayanan PTSL Dan RA

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat
memberikan sambutan pada apel PTSL dan RA.
(Foto: Istimewa)


NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mendorong Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten khususnya yang bertugas dalam pelayanan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap dan Reforma Agraria
(PTSL) dan (RA) harus meningkatkan kualitas pelayanan agar target yang telah ditetapkan Presiden RI  tercapai.

Gubernur Banten mengatakan hal itu pada  Apel Kesiapan Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Reforma Agraria (RA), di Lapangan Apel Kantor Wilayah BPN, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B),  Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, Kamis (14/2/2019).

Gubernur menyatakan ingin memberikan memotivasi atas tugas dan tanggungjawab petugas PTSL dan RA yang telah mengorbankan banyak waktu, tenaga dan pikiran dalam mencapai target tertentu arahan Presiden RI Joko Widodo.

"Saya tahu persis di lapangan, bagaimana beratnya tugas saudara-saudara sekalian.  Oleh karena itu, semoga menjadi ibadah demi kepentingan masyarakat banyak, dan semoga semuanya mendapatkan pahala dari Allah Subhana Wa Ta’ala," tutur Wahidin Halim (WH). 

Wahidin meyakini sebagai aparatur yang profesional, petugas PTSL dan RA akan mampu mencapai target tersebut tanpa ada keluhan maupun kendala dalam pelaksanaan kegiatannya.

"Untuk itu, Pemerintah Provinsi  serta masyarakat Provinsi Banten mengapresiasi dan mengucapkan terima atas kerja, kerja, kerja keras dari saudara sekalian. Semoga dapat terus ditingkatkan sehingga kesejahteraan masyarakatpun ikut meningkat," ujar WH. 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Agraria, Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Banten Andi Tanri Abeng melaporkan kegiatan PTSL dan RA mendapat dukungan penuh dari Pemprov Banten, Pemerintah Kabupaten dan Kota, camat, lurah dan kepala desa serta stakeholder lainnya, sehingga diharapkan dapat mencapai target yang telah ditentukan. Sedangkan manfaat apel kesiapan ini adalah; Memberikan motivasi kepada pelaksana kegiatan PTSL dan RA tahun 2019 Provinsi Banten

Manfaat berikutnya, kata Andi, tumbuhnya semangat kerja dengan kebersamaan. Diperolehnya kemudahan dengan berkoordinasi dengan stakeholder untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaan PTSL dan RA tahun 2019 Provinsi Banten. Tumbuhnya rasa tanggungjawab bersama untuk menyukseskan program strategis di Provinsi Banten.

“Pada 2018 capaian PTSL dapat terealisasi sebanyak 396.412 bidang dan capaian RA melalui redistribusi tanah terselesaikan 100 persen (8000 bidang). Sedangkan, tahun anggaran 2019, target PTSL Kantor Wilayah BPN  Provinsi Banten sebanyak 272.710 bidang dengan penetapan lokasi yang tersebar pada kabupaten dan kota di Provinsi Banten. Kegiatan RA melalui redistribusi tanah ditargetkan 3.500 bidang yang tersebar di 3 Kabupaten; Serang, Pandeglang, dan Lebak,"  terang Andi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten dan Kota, camat, lurah, kepala desa lokasi PTSL dan RA beserta jajaran. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments