Wagub: Kepercayaan Publik Meningkat Pada Pemprov Banten

Baca Juga

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy 
berdiri di podium memimpin upacara. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Kepercayaan publik terhadap berbagai pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meningkat. Hal ini seiring dengan mulai banyaknya hasil pembangunan yang  dirasakan masyarakat.

Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menyebutkan hal itu saat memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) dan Pencanangan Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3),  di Lapangan Setda Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (17/1/2019).

“Sebagai contoh banyaknya kalangan yang mengakui berbagai infrastruktur jalan menuju berbagai destinasi di Banten dapat dicapai melalui beberapa alternative,” tutur Wagub. 

Wagub mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Banten agar HKN dijadikan momentum untuk berintrospeksi diri untuk dapat meningkatkan kualitas kinerja, kesadaran, kemampuan, tanggung jawab itu muncul dari diri kita sendiri. 

Kondisi kemajuan pembangunan di Provinsi Banten, kata Andika, mengalami perkembangan cukup pesat, baik dalam kapasitas kebijakan pembangunan insfrastruktur maupun kebijakan yang pro rakyat cenderung meningkat. Oleh karenanya, perlu dimaksimalkan secara bersama-sama pada proses pembangunan tahun 2019 ini. 

“Banyak hal yang dicapai Pemprov Banten, prestasi dari Gubernur beserta jajaran untuk dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi masyarakat merupakan salah satu tolok ukur peningkatan kualitas kinerja. Instrumen yang ada pada Pemprov Banten saat ini sudah sangat luar biasa, masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) harus dapat memberikan inovasi yang baik lagi untuk dapat meningkatkan kualitas dari ASN itu sendiri,” imbuh Wagub. 

Pada kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap 115 perusahaan zero accident di Provinsi Banten yang mampu menerapkan K3 dalam budaya kerja di perusahaannya, serta meminta seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Banten agar ikut menerapkan budaya kerja K-3 di lingkungannya. 

Wagub mengatakan momentum pencanangan K-3 menjadi sangat penting untuk diterapkan di setiap instansi baik  pemerintah maupun swasta. Dalam kaitan penguatan K-3 memberikan kontribusi terhadap keberhasilan ataupun stabilisasi ekonomi di daerah. 
  
Wagub berharap kepada seluruh jajaran khususnya Pemprov Banten dalam kaitan penerapan K-3 bisa dijalankan untuk dapat meningkatkan kualitas kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten. Melihat dari data, khususnya tentang kepatuhan K-3 pada perusahaan yang ada di Provinsi Banten, sekitar 115 perusahaan yang telah berhasil mengaplikasikan K-3 menjadi zero accident. 

“Ini adalah langkah dan pola yang baik untuk dapat meningkatkan kualitas di dalam penerapan K-3, kondisi ini dapat terus dimaksimalkan momentumnya untuk menjadi contoh yang dapat kita terapkan di lingkungan Pemprov Banten,” terang Wagub. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments