Tabloid Kampanye Hitam Capres, Menyebar Di Kabupaten Tangerang

Baca Juga

Tabloit Indonesia Barokah ditahan
Bawaslu Kabupaten Tangerang.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)



NET - Setelah ditemukan penyebaran tabloid Indonesia Barokah (IB), yang diduga digunakan  sebagai  kampanye hitam salah satu pasangan calon Presiden di beberapa daerah, termasuk Kota Tangerang, kini penyebaran tersebut ditemukan kembali di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bahkan ratusan examplar tabloid yang sudah diamankan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang, di Kantor Pos Tigaraksa dalam bentuk paket itu, diduga akan disebarluaskan di wilayah Kabupatrn Tangerang.

"Kami amankan sebanyak 215 exemplar tablot itu, setelah mendapatkan Informasi bahwa tabloid tersebut dikirim via kantor Pos Tigaraksa,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan kepada wartawan, Selasa (29/1/2019)

Dan hingga kini, kata Andi, tabloid itu masih berada di Kantor Pos Tigaraksa untuk tidak disebarkan. Sebelumnya, beberapa examplar taboid yang sama ditemukan oleh Bawaslu Kota Tangerang, di salah satu tempat peribadatan di Karawaci, Kota Tangerang.

Akibatnya, selain diamankan ke Kantor Bawaslu Kota Tangerang, pihak Bawaslu Kota Tangerang juga melakukan koordinasi dengan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang, agar tidak disebar luaskan.

"Kami minta kepada DMI agar mengintruksikan kepada seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk tidak menyebarkan tabloit tersebut kepada masyarakat,'' ucap  Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim. 

Tujuannya, kata Agus,  untuk mengantisipasi adanya pelanggaran  pada proses pemilihan Presiden nanti. (man)

Post a Comment

0 Comments