Pemkab Tangerang Desak PT Jasa Marga Perbaiki JPO Nyaris Ambruk

Baca Juga

JPO yang ditabrak truk kontainer 
mengalami kerusakan berat nyaris ambruk. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 


NET - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tangerang mendesak kepada PT Jasa Marga (Persero) Tbk, agar segera memperbaiki Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang nyaris ambruk lantaran ditabrak oleh truk kontainer yang melewati  Jalan Tol Jakarta-Merak di Kilometer 23.200.

Pasalnya JPO yang menghubungkan antara Perumahan Harapan Kita ke Kawasan Lippo Karawaci di Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabuparen Tangerang tersebut merupakan jalan alternatif yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. 

''Kami akan menghubungi  PT Jasa Marga, agar segera memperbaiki JPO itu secara permanen," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menjawab wartawan di Tigaraksa, Selasa (15/1/2019).

Oleh karena, kata dia, kebijakan perbaikan fasilitas di Jalan Tol itu adalah  kewenangan dari pihak PT Jasa Marga. ''Yang jelas, kami minta agar JPO ini segera diperbaiki. Karena JPO itu satu-satunya jalan alternatif bagi warga," ucap Maesyal. 

Ungkapan tersebut, juga disampaikan oleh masyarakat setempat. Mereka terpaksa melalui jalan umum bila mau ke wilayah Lippo Karawaci atau ke kawawasan Kecamatan Curug yang bersebelahan dengan Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tanegarang.

"Mau tidak mau, kami  harus mutar. Dan jaraknya cukup lumayan jauh,'' ungkap Edy, warga di Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Karenanya, Edy dan masyarakat lain meminta agar JPO segera diperbaiki.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Irra Susiyanti, Senior Specialist Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk mengatakan perbaikan JPO tersebut masih dalam proses. Dan karena insiden itu merupakan kelalaian dari pengguna jalan, maka pengguna jalan itulah yang harus bertanggung jawab untuk memperbaikinya,  sesuai dengan Undang-Undang UUNo. 38, tentang Jalan Tol.

"Begitu kejadian, kami langsung bertindak melakukan pengutan kepada JPO itu dengan memasang tonggak besi baca," kata Irra. Namun untuk perbaikan permanennya masih dalam proaes analisis. (man)

Post a Comment

0 Comments