Masyarakat Kota Tangerang Bisa Sedekah Via Online

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa) 


NET – Guna memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Tangerang agar mudah bersedekah,  Pemerintah Kota Tangerang memprogramkan  Financial Technology (Fin Tech) dengan sebutan Tangerang bersedekah online.

"Financial Technology ini adalah  inovasi baru di bidang jasa keuangan yang pemanfaatannya bisa dipakai di beberpa hal, dari pembayaran sedekah, transportasi hingga niaga," ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat me- lounchingTangerang Bersedekah, Jumat (11/1/2019).

Program tersebut digulirkan, kata Walikota, untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang yang ke-26 pada 28 Februari 2019 nanti. "Kami gulirkan program ini, dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat Kota Tangerang dalam menyalurkan sedekahnya. Sehingga, mereka tidak perlu membawa uang cash dan tinggal transfer lewat aplikasi yang ada,” tutur Arief.

Dengan kemudahan tersebut, katanya, diharapkan bisa mendorong masyarakat Kota Tangerang untuk meningkatkan sedekahnya via fasilitas digital. "Kegiatan ini terealisasi karena adanya kerjasama  dengan Paytren, dan Masjid  Al A'zhom,'' kata dia.

Dalam program tersebut, tambah Walikota, masyarakat juga bisa ikut memantau dana yang diterima melalui aplikasi Paytren.  Dan untuk melancarkannya,  pada 2019 ini,  Pemda Kota Tangerang dan Badan Zakat Nasional (Baznas)  Kota Tangerang menargetkan bisa membentuk sebanyak 1.900 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di masjid dan mushola se-Kota Tangerang.

Sementara itu, owner Paytren dan juga ulama kondang tanah air Ustadz Yusuf Mansyur yang turut hadir pada launching Tangerang Bersedekah Online menyampaikan dengan memanfaatkan aplikasi Paytren memungkinkan setiap masyarakat untuk bersedekah berapapun nilainya, kapan pun dan dimana pun berada.

"Kemudahan sekarang sudah di genggaman, bahkan dengan satu rupiah pun tetap bisa bersedekah, karena fasilitasnya sudah ada," ucap ustadz Yusuf Mansyur. (man)

Post a Comment

0 Comments