Kodim Batang Dirikan Posko Bencana Alam

Baca Juga

Para pengungsi yang ditampung di Posko. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Guna membantu korban bencana alam banjir, Kodim 0736/Batang mendirikan Posko Bencana Alam di Aula Makodim, Jalan Jendral Sudirman No.41 Batang, Minggu (27/1/2019). Dengan pendirian posko tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.

Hal itu dilakukan karena hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sejak Sabtu (26/1/2019) sore menyebabkan banjir di bebeberapa titik di Kecamatan Batang, salah satunya yang terparah di Desa Klidang Lor.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan posko Kodim didirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana banjir yang terjadi pada hari ini. "Semua logistik diupayakan untuk mebantu meringankan para korban,” tutur Henry. 

Kodim tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mendirikan Posko Bencana Alam. “Bantuan ini semoga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang menjadi korban Banjir,” ucap Henry.

Sementara itu, salah satu pengungsi asal Desa Klidang Lor, Karmilah, 40, bersama anak dan tetangganya mengungsi di posko pengungsian Kodim Batang sejak hari pagi tadi. Karmilah mengungsi karena ketinggian air didalam rumahnya sudah mencapai lutut orang dewasa, bahkan di luar rumah kondisi air sudah lebih tinggi.

Selain membuka Posko Bencana Alam, kata Henry, Kodim Batang menyiapkan makanan untuk korban banjir di dapur umum dan meberikan pengobatan kepada korban banjir. Sampai saat ini, Kodim 0736/Batang terus mengerahkan bantuan personil untuk membantu evakuasi warga yang hendak mengungsi ketempat yang aman. Sementara pengungsi yang sudah berada di pengungsian Kodim kurang lebih 50 orang dimungkinkan data akan bertambah karena banjir juga belum surut. (dade)

Post a Comment

0 Comments