Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Resmikan Gerai Samsat Cikokol Di Tangcity Mall

Wajib pajak mendapat pelayanan oleh petugas
di Gerai Samsat Tancity Mall.
(Foto: Istimewa) 



NET - Masyarakat Tangerang mendapat kemudahan untuk membayar pajak kendaraan bermotor melalui Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Samsat Cikokol, yang baru dibuka di area Rame Rame Food Carnival, Lantai 2 Tangcity Mall, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Kamis (24/1/2019). 

Grand Opening Gerai Samsat diresmikan  oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf, serta Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

Gerai Samsat Tangcity Mall akan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor atau mengurus pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mulai Senin sampai Sabtu pukul 10.00 - 17.00 WIB. Ada lima personel yang bertugas yakni petugas Samsat atau Bapenda, Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, dan Bank Banten dengan sistem administrasi yang terintegrasi secara online.

Pemilik kendaraan plat B yang berdomisili di Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan-Tangsel) cukup membawa berkas persyaratan untuk mengurus pembayaran pajaknya seperti Kartu Tanda Penduduk ( KTP), STNK asli, SKPD asli, serta BPKB  atau keterangan leasing. 

“Jika sesuai prosedur, urusan pembayaran pajak bisa rampung dalam 5 menit. Pembukaan gerai Samsat ini sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan karena Tangcity Mall memiliki lokasi strategis di tengah Kota Tangerang sekaligus menjadi fasilitas penunjang untuk penghuni Apartemen Skandinavia yang baru menempati hunian mereka sejak akhir tahun lalu,” ujar Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

Tangcity, kata Eka, sangat berterima kasih kepada pihak terkait yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gerai Samsat ini. Sebab warga Tangerang menjadi lebih mudah untuk menunaikan kewajiban mereka.

Sebelumnya, Tangcity Mall mengawali 2019 dengan meresmikan Gerai SIM bersama Polres Metro Tangerang Kota, pada 8 Januari lalu untuk melayani masyarakat seluruh Indonesia yang ingin melakukan perpanjangan SIM. Sama seperti Gerai Samsat, proses perpanjangan SIM hanya membutuhkan waktu sebentar dengan syarat membawa dokumen seperti: fotokopi KTP, SIM A atau C yang masih berlaku, dan surat keterangan sehat dari dokter.

“Dengan dibukanya Gerai Samsat ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dan mengedukasi masyarakat dalam membayar pajak untuk pembangunan kota Tangerang yang lebih baik,” Norman Eka mengakhiri.

Kini Tangcity Mall pun semakin lengkap dengan bergabungnya tenant-tenant baru seperti Wingstop, Gulu-Gulu Cheese Tea, This is April, Starbucks, Optik Melawai, Holdak Crispy Chicken, QQ Kopitiam dan banyak lainnya. Tangcity Mall juga memiliki lebih dari 300 gerai Gadget Gallery & Computer Center, serta Jewelry Center yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjung setiap harinya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments