Masyarakat Kota Tangerang Sumbang Korban Tsunami Rp 525 Juta

Baca Juga

Arief R. Wismansyah dan Sachrudin dilantik
menjadi Walikota dan  Wakil Walikota Tangerang
periode 2018-2023 oleh Gubernur Banten
H. Wahidin Halim di Pendopo Gubernuran,
Jalan Syech Nawawi Albantani, KP-3B,
Curug, Kota Serang, Rabu (26/12/2918). 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)


NET - Masyarakat Kota Tangerang mengumpulkan dana sebesar Rp 525 juta untuk disalurkan kepada korban bencana alam tsunami di pesisir pantai Banten dan Lampung. 

Penggalangan dana yang dilakulan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan dan kelurahan se-Kota Tangerang itu, kemudian di serahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk segera  disalurkan kepada korban tsunami

"Alhamdulillah, selain mengerahkan sekitar 50 orang untuk membantu evakuasi dan pengobatan korban tsunami,  kami juga telah mengetuk pintu hati masyarakat agar melakukan penggalangan dana bagi korban bencama alam itu,"' ujar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah  seusai resepsi pelantikan Walikota Tangerang periode  2018-2023 di kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Rabu (26/12/2018).

Dan penggalangan dana yang dilakukan mulai Minggu - Rabu (23-26/12/2018) itu, kata Walikota yang didampingi Wakl Walikota Tangerang Sachrudin, sudah terkumpul sebesar Rp 525 juta. "Dana ini sudah kami serahlan langsung ke Baznas tadi pagi (Rabu, 26/12/2018) untuk segera disalurkan," tutur Walikota.

Selain dana, kata Arief, juga terdapat berbagai  makanan instan dan baju layak pakai. "Alhamdulillah masyarakat Kota Tangerang sangat  antusias  membantu saudara-saudaranya yang sedang dilanda musibah,''ucap Walikota.

Bahkan, katanya, adapula  di antara mereka yang melakulan penggalangan dana sendiri melalui musholla-musholla di lingkungannya. Dan hasil penggalangan tersebut mereka salurkan sendiri ke lokasi bencana alam tsunami tersebut.

Disinggung soal bantuan dana dari Pemda Kota, Walikota mengatakan bahwa Pemda Kota Tangerang tidak punya anggaran untuk itu. Karenanya, mengharapkan  bantuan tersebut  datang dari swadaya masyarakat. (man)

Post a Comment

0 Comments