GMPC Kunjungi Warga Terkena Musibah Tsunami

Baca Juga

Supardi (tiduran) saat menerima pengurus GMPC.
(Foto: Istimewa)


NET  - Bencana tsunami Selat Sunda yang melibatkan kerusakan di tiga kabupaten, yaitu Pandeglang, Serang di Provinsi Banten dan Lampung Selatan, di Provinsi Lampung, menjadi perhatian semua kalangan, begitupun dengan Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Cilograng (GMPC). 

GMPC dalam bentuk kepeduliannya, mendatangi rumah Supardi di Kampung Nanggewer Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Sabtu (29/12/2018). Supardi merupakan salah satu korban tsunami yang selamat, beliau tinggal di Kecamatan Sumur, Pandeglang merupakan wilayah paling terparah terkena bencana tsunami.

GMPC melalui divisi sosial, Hildan Hudaeni memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok, pakaian, dan uang santunan.

"Pak Supardi salah seorang warga Cilograng yang terkena dampak, bersyukur bisa selamat dan bertemu keluarga walaupun kondisi masih trauma. Saya dan kawan-kawan berinisiatif untuk menyumbangkan sedikit bantuan," imbuh Hildan.

Bantuan berupa sembako, karpet, tenda, pakaian layak pakai, dan juga selimut hasil penggalangan yang dilakukan GMPC. Selanjutnya akan dikirim untuk bisa dimanfaatkan para korban bencana tsunami di Pandeglang, Banten.

Ketua GMPC, Edi A. Nurjaman mengatakan bantuan kemanusian ini merupakan langkah inisiatif kawan-kawan menyikapi adanya bencana alam tsunami.

"Kami berharap bantuan ini bisa meringankan saudara kita yang menjadi korban tsunami di Pandeglang Banten," ucap Edi.

Pengiriman bantuan ini akan dilakukan bersama kawan-kawan aliansi yang ikut membantu dalam proses penggalangan dana. 

Edi mengatakan hasil penggalangan dana yang dilakukan kawan-kawan GMPC ini selanjutnya akan disalurkan langsung kepada para korban yang terkena dampak tsunami di Kabupaten Pandeglang pekan depan.

"Semoga apa yang kita lakukan sebagai wujud kepedulian pada sesama bisa bermanfaat," ungkapnya. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments