Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati: Sembako Aman Jelang Natal Dan Tahun Baru

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
(Foto: Istimewa)



NET - Jelang Natal dan Tahun Baru Pemerintah Kabupaten Tangerang memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok atau Sembako aman di pasaran. Hal ini terjadi lantaran suplai dari distributor dan pasokan dari tingkat hulu atau petani masih normal. 

"Kita pastikan kebutuhan jelang Natal dan Tahun baru aman, meski ada beberapa kebutuhan yang cenderung fluktuatif di pasaran," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawa di Tigaraksa, Rabu (20/12/2018).

Sejumlah dinas terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Ketahanan Pangan terus melakukan pemantauan terkait kebutuhan pokok ini. Selain itu,  Pemerintah bersama unsur Muspida lainnya bekerjasama dalam menangani hal ini.

"Kita sudah berkordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk memastikan kesiap-siagaan jelang Natal dan Tahun baru ini, mulai dari kebutuhan pokok hingga pengamanannya," jelasnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi makanan kadaluarsa, kata Zaki, Pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan langsung barang atau makanan yang kadaluarsa.

"Dinas Indag dan tim Saber Pangan Kepolisian dipastikan melakukan pengecekan terhadap makanan-makanan atau parcel jelang Natal dan Tahun Baru ini. Semua demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," jelasnya. (ran)

Post a Comment

0 Comments