Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ziarah Di Makam Pendekar Pitulung ‘Ronda Macan Betawi’

Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri bersama 
warga membersihkan makam "Ronda Macan Betawi. 
(Foto: Dade Fachri.TangerangNet.Com) 


NET - Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H. Khoiri mengadakan pembagian sembako dan kerja bakti di kawasan Makam Pendekar Pitulung 'Ronda Macan Betawi' di Jalan Kapuk Rawa Gabus RT 07 RW 11 Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat, Selasa (6/11/2018). Kegiatan itu bertujuan untuk memperingati hari Pahlawan pada 10 November.

Kapolsek Cengkareng mengucapkan terima kasih kepada warga Kapuk, khususnya ahli waris makam pendekar si Ronda, H.Marsim, yang berkesempatan diijinkan untuk berziarah serta melakukan kerja bakti dalam rangka menyambut hari Pahlawan.

"Semoga dengan kehadiran kita bersama dengan media cetak dan online dapat mempublikasikan makam ini dan masyarakat Cengkareng khususnya warga Jakarta bahkan Indonesia mengetahuinya keberadaan makam tersebut. Selama ini, warga Cengkareng maupun warga Jakarta tidak mengetahui bahwa di Cengkareng ada makam Pendekar," ucap Khoiri.

Selain berziarah ke makam pendekar Betawi, kata Khoiri, pihaknya bersama warga melakukan pemasangan papan plang nama pendekar dan dilanjutkan pembagian sembako serta ramah tamah makan bersama dengan ibu-ibu Bhayangkari dan warga sekitar.

"Kita pasang plang nama agar masyarakat tahu kalau di sini (Cengkareng) ada makam pendekar Betawi, dan juga kita berikan sembako terhadap warga sekitar guna mempererat tali silaturahmi," ujarnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments