Wagub: Kampus Politeknik Buka Peluang Warga Banten Bekerja

Baca Juga

Wagub Andika Hazrumy membubuhkan 
tanda tangan di prasasti disaksikan menteri 
dan pejabat Pemerintah Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)



NET - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin pada peletakan batu pertama pembangunan kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi. Kampus akan berdiri di Jalan Satria Sudirman, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Kamis (1/11/2018).

Wakil Gubernur mengatakan dengan adanya kampus baru di wilayah Provinsi Banten, apalagi politeknik akan semakin menambah kampus pendidikan khusus keahlian yang ada di Banten. Terlebih dengan kampus khusus yang berada dibawah naungan Kementrian, tentu akan mencetak sumber daya manusia (SDM) profesional yang siap pakai dan siap untuk bekerja sesuai dengan jurusannya.

"Tentu mata kuliahnya pun sudah khusus atau spesifik dengan tenaga pendidik yang mumpuni. Jadi lulusannya pun siap kerja, dan tentu akan semakin menguntungkan jika lulusannya bisa ikut berkontribusi untuk memajukan Banten," ujar Wakil Gubernur (Wagub).

Politeknik, kata Wagub, merupakan lembaga pendidikan untuk menghasilkan tenaga ahli yang memiliki tujuan yang jelas dengan jalur pendidikan akademik dan profesional. Hal ini menjadi peluang bagi warga Banten khususnya dalam meneruskan pendidikannya dan dipastikan bekerja di institusi yang dituju.

"Jadi nanti sudah jelas tujuan lulusannya akan bekerja di mana. Semoga ini menjadi salah satu upaya menekan angka pengangguran di Provinsi Banten," tutur Wakil Gubernur.

Wagub berharap agar Pembanguan Kampus yang berlokasi di dekat Puspem Kota Tangerang ini dapat berjalan, dengan memperhatikan area atau kawasan sekitar mengingat padatnya lalu lintas di area tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, selain peletakan batu pertama pembangunan Kampus Politeknik, Wagub juga turut menandatangani prasasti sebagai tanda dimulainya pembangunan Kampus. (*/pur)




Post a Comment

0 Comments