Truk Terbalik Di Jalan MH Thamrin, Dipindahkan Dengan Alat Berat

Baca Juga

Truk yang terbalik sedang dipindahkan.
(Foto: Istimewa)


NET – Truk pengangkut tanah yang terbalik di Jalan MH Thamrin arah Tangerang, Selasa (13/11/2018) pagi mulai diangkat dengan alat berat. 

“Kita berupaya memindahkan truk ini dari badan jalan agar lalulintas dapat digunakan oleh pengguna jalan,” ujar Wakil Kepala (Waka) Polantas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Polisi (Komol) Triyani di lokasi kejadian.

Sejumlah pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang yang dibantu pekerja dari Dinas Kebersihan mengeluarkan tanah dari truk tersebut dengan menggunakan cangkul. Dalam tempo sekitar satu jam tanah yang ada di dalam dapat dikeluarkan.

Dari pantauan di lokasi kejadian, sejumlah pekerja dengan cekatan mengeluarkan tanah dalam truk. Setelah truk kosong dan tidak ada lagi tanah, barulah pekerja memasang tali pengikat ke badan truk untuk diangkat oleh alat berat.

“Tadi, sekitar pukul 10: 40 WIB truk sudah digeser dari tempat semula.  Selanjutnya, akan dipindahkan tanah yang dikeluarkan dari truk. Tapi sekarang masih menunggu truk treler,” tutur Triyani.

Sementara itu, arus lalulintas dari Serpong yang menuju Tangerang berangsur-angsur mengalir dari kemacetan lalulintas. 

“Dampak atas kejadian ini memang luar biasa. Saya berharap pengguna jalan dapat bersabar. Petugas dari Polres akan bekerja secara maksimal guna mengatasi masalah ini,” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar (Kombes) Polisi  Harry Kurniawan. (ril)

Post a Comment

0 Comments