Pelayanan Publik RSUD Kota Tangerang Dapat Penghargaan Dari Kemenpan RB

Baca Juga

Walikota Tangera Arief R. Wismansyah saat
menerima penghargaan dari Menteri PAN RB
Syafrudin di Jakarta.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang) 


BERBAGAI penghargaaan diraih oleh Pemerintah Kota Tangerang. Kali ini penghargaan tersebut diberikan  oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dalam katagori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik.


Penghargaan  yang diserahkan  langsung oleh Menteri PAN RB Syafruddin kepada Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada acara  Penyampaian Hasil Evaluasi dan Apresiasi Untuk Penyelenggaraan Publik 2018 di Grand Ballroom Raflesia, Balai Kartini, Jakarta, pada Selasa (27/11/2018).

Dalam sambutannya, Syafrudin menyampaikan diadakannya penilaian dan evaluasi itu tujuannya bukan untuk menentukan  mana yang benar atau salah, melainkan untuk memberikan asistensi kelebihan dan kekurangan dari jalannya penyelenggaraan pelayanan publik.

Namun demikian, kata Syafrudin, dengan diterimanya penghargaan tersebut, jangan sampai membuat daerah itu terlena dan berhenti untuk berinovasi. Tetapi harus terus terpacu mengembangkan pelayanan publik yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Di era digitalisasi ini jangan pernah pesimis dan pasif. Tapi harus optimis bahwa kita sebagai bangsa yang besar mampu bersaing dengan negara lain untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik dan berbuat yang lebih baik,” tutur Syafruddin.

Sementara itu, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan penghargaan yang diraih oleh RSUD Kota Tangerang merupakan simbol dari peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh rumah sakit plat merah tersebut.

"Tahun lalu, rumah sakit ini penilaiannya B. Sekarang Alhamdulilah sudah menjadi  A," ucap Arief.

Selain itu, kata Arief, RSUD Kota Tangerang juga   mendapat kategori sangat baik untuk Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Sehingga ke depannya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Tangerang itu perlu ditingkatkan.  Begitu pula dengan tidak hanya di bidang pelayanan  bidang pelayanan publik lainnya.

"Yang pasti, kami selalu berusaha untuk  memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kota Tangerang," kata Wali Kota.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Tangerang Feriyansyah menjelaskan sejauh ini terjadi peningkatan angka kepuasan masyarakat pada pelayanan RSUD Kota Tangerang. Hal itu terlihat   dari meningkatnya jumlah kunjungan ke RSUD.

"Tingkat kepuasannya di angka 86.6 persen dan akan terus ditingkatkan baik dari sisi kualitas maupun pelayanan," tutur Direktur RSUD," kata Fariyansyah. (Adv)

Post a Comment

0 Comments