Pagar Kecamatan Cikupa Roboh Dihantam Hujan

Baca Juga

Pagar roboh pada bagian depan kantor kecamatan.
(Foto: Istimewa)


NET - Huja beserta angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tangerang berdampak ambruknya atau roboh pagar Kantor Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (28/11/2018), sore.

Peristiwa robohnya pagar kantor kecamatan tersebut bermula ketika hujan deras beserta angin kencang menerjang kawasan ini.  Adanya galian saluran air di sekitar lokasi kejadian, diduga kuat membuat tanah labil dan menyebabkan pagar menjadi  ambruk.

Camat Cikupa Hendar Herawan mengatakan sudah mendapatkan laporan terkait robohnya pagar kantornya tersebut. Hal ini diakibatkan hujan deras dan labilnya tanah di sekitar pondasi pagar.

“Tanahnya labil. Sehingga pagar ambles lantaran adanya galian pemuatan saluran air di pinggir pagar dengan mengunakan beko (alat berat,red),” ungkap Hendar Herawan melalui telepon genggamnya.

Hendar menjelaskan pada saat pembangunan pagar, tanah di atas pagar tersebut tinggi. Namun karena ada aktifitas lain, berupa pengerukan tanah di sekitar pagar membuat tanah menipis dan menjadi labil. 

“Kultur tanahnya labil ditambah lagi ada galian saluran air. Jadi ambles diterjang hujan lebat,” ucapnya.

Hendar mengaku telah melakukan koordinasi kepada Dinas Binamarga dan Dinas Tataruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang untuk melihat ke lokasi.

“Itu galian proyek Bina Marga. Saya juga sudah komunikasi kepada rekanan (kontraktor) agar melakukan perbaikan pagar,” pungkasnya. (ran)

Post a Comment

0 Comments