Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Himpaudi Cilegon Pelajari Perkembangan Industri Di Krakatau Posco

Wisnu Kuncoro saat memberikan penjelasan
kepada Himpaudi tentang kiprah Krakatau Posco.
(Foto: Istimewa)

NET - Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Cilegon mulai mempelajari perkembangan industri yang semakin ketat di Kota Cilegon. Salah satunya dengan melakukan kunjungan ke PT Krakatau Posco (KP). Kunjunganya ini, didukung oleh Cilegon Corporate Sosial Responsibility (CCSR) Cilegon. 

Ketua Himpaudi Kota Cilegon Eti Kurniawati menyatakan kunjunganya ini ke Krakatau Posco sebagai upaya dalam menjalin kemitraan dengan dunia usaha dan industri. Mengingat perkembangan industi di Cilegon yang cukup maju membuat para pengurus Himpaudi Cilegon berbagi informasi. 

“Kita kan tau perkembangan industri di Cilegon sudah sangat pesat. Tapi, kita tidak tau bagaimana proses kerjanya dan lainnya. Dan alhamdulilah, dari PT Posco mengijinkan kita (pengurus Himpaudi Cilegon) untuk berbagi ilmu kepada kami,” ungkap Eti kepada wartawan di Kota Cilegon, Kamis (29/11/2018). 

Eti menjelaskan para pengurus Himpaudi mengucapkan terima kasih kepada CCSR yang telah membantu para guru PAUD untuk bisa berkunjung dan menambah ilmu di PT Krakatau Posco. 

“Berkat dari Pak Ketua CCSR (Huluful Fahmi,red) yang telah memfasilitasi kami di sini. Bahkan bisa mengetahui produk-produk yang dihasilkan di Krakatau Posko. Kunjungan ini sangat bermanfaat khususnya kepada pengurus sehingga ke depan, kami bisa menceritakan kemanjuan industri kepada anak-anak didik,” ucap Eti. 

Menurut  Eti, Himpaudi Kota Cilegon  mendapatkan bantuan berupa pelatihan gratis dari KrkaTau Posco Social Interprise (KPSE) berupa pelatihan untuk para guru PAUD di wilayah Kecamatan Ciwandan dan Citangkil. 

Di tempat yang sama, Coorporate and  Sekretary Team Leader PT Krakatau Posco Wisnu Kuncoro mengaku bangga telah berbagi ilmu kepada para pengurus Himpaudi di Kota Cilegon. Bahkan, berterima kasih kepada Ketua CCSR Cilegon Huluful Fahmi yang terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kota Cilegon. 

“Keberadaan pabrik PT Krakatau Posco sudah lama berdiri, sejak 8 tahun. Pabrik baja terpadu ini mengelola bahan baku sehingga ke luar suatu produk yang bermutu tinggi. Krakatau Posco merupakan perusahaan patungan yang dimiliki oleh PT Krakatau Steel dan Korea,” papar Wisnu. 

Sementara itu, Ketua CCSR Kota Cilegon Huluful Fahmi menjelaskan keg
iatan kunjungan yang dilakukan oleh Himpaudi Cilegon ini, merupakan salah satu bentuk pembinaan dari CCSR guna mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi guru PAUD di lingkungan Industri.

“Dengan harapan, kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan kepada para guru PAUD terhadap dampak positif dari keberadaan industri,” tutur Fahmi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments