Final Sepakbola Porprov, Dikuasai Tangerang

Baca Juga

Kesebelasan Kabupaten Tangerang saat
mengalahkan Kota Serang kedudukan 1:0. 
(Foto: Istimewa)

NET - Final perebutan medali emas untuk cabang olahraga Sepakbola mempertemukan All Tangerang pada Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) ke-V. Hal ini terjadi setelah dalam semifinal  Kota Tangerang berhasil menundukkan Kabupaten Serang dengan skor 2 : 0.

Pertandingan antara Kota Tangerang melawan Kabupaten Serang dilakukan lebih awal di Stadion Sport Center, Jalan Raya Legok, Karawaci, Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018).

Goal Kemenangan yang diraih Kota Tangerang, diciptakan oleh Dean Nurani pada menit 45+2 dan goal Akbar Eka Putra menit 65. Kemenangan saudara muda Kabupaten Tangerang ini, menjadi cikal bakal  terjadinya final All Tangerang.

Di pertandingan berikutnya giliran Kabupaten Tangerang yang berhasil menyingkirkan Kota Serang dengan Skor tipis 1:0. Gol Kemenangan tim sepakbola Kabupaten Tangerang diperoleh dari Muhamad Husni Mubarak pada menit 45.

Sementara itu, Manajer Tim Sepakbola Kabupaten Tangerang Daniel Ramadhani mengatakan akhirnya anak- anak bisa berhasil dan sampai di final sepakbola Porprov Banten ini. 

"Alhamdulillah, kita bisa sampai di final dan akan bertemu dengan Kota Tangerang. Ini Derbi yang kesekian kalinya dan yakin Kabupaten Tangerang akan meraih emas dalam final besok," tutur Daniel meyakinkan. 

Derbi perebutan juara ketiga juga terjadi pada tim sepakbola Kabupaten dan Kota Serang. Hal ini terjadi, setelah kedua tim tersingkir dalam perebutan medali emas, kedua tim dipastikan bakal berjibaku memperebutkan medali perunggu pada Jumat (9/11/2018).

Sempat diwarnai protes dari tim Kabupaten Serang, karena wasit mengeluarkan kartu merah terhadap salah satu pemain Kabupaten Serang. Kartu merah itu diberikan wasit ke Arief Setiadi, pemain belakang Kabupaten Serang, karena pemain melakukan tindakan pelanggaran dengan menyikut muka pemain Kabupaten Tangerang.

Namun, keributan ini bisa dilerai setalah petugas keamanan dan official pertandingan mendatangi lapangan untuk melerai. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments