ATB Siap Kirimkan Relawan Ke Lokasi Bencana

Baca Juga

Para peserta saat mendengarkan 
uraian yang disampaikan pemateri. 
(Foto:  Istimewa) 

NET - Kerjasama  Apoteker Tanggap Bencana (ATB) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Banten disiapkan untuk  terjun langsung ke lokasi bencana.

Sekretaris BNPB Banten Nuryanto mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin bersama IAI. “ IAI adalah komunitas profesi yang  satu - satunya bekerjasama dengan BNPB Banten, yang solid dan konsen dalam penanganan penanggulangan bencana,” ujar Nuryanto di Kota Serang, Sabtu (17/112018).

Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) Banten Ahmad Sofan mengatakan PP IAA kembali menunjuk Banten menjadi tuan rumah dengan peserta sebanyak 43  apoteker. Mereka yang  hadir datang dari berbagai daerah dan kepulauan berkumpul di kantor BNPB Banten.  Di antaranya dari PD IAI;  Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur,  Sulawesi Tengah, Sumater Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Ahmad Sofan  menuturkan kegiatan tersebut  merupakan lanjutan dari ATB beberapa waktu lalu, "Nantinya, paraeserta ATB ini siap diberangkatkan ke lokasi bencana," tutur Sofan.
Sekjen PP IAI Noffendri Roestam menyebutkan ke depanya ATB  akan dijadikan lebih terorganisir. "Di Rakenrnas nanti, kami akan resmikan ATB menjadi satu organisasi himpunan dibawah IAI," ucap  Noffendri.

Dony Aryanto  sebagai pemateri mengatakan  relawan hadir karena ada masalah dan pergi harus menyelesaikan masalah. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments