Tingkatkan Wisman Ke Indonesia, Menteri Pariwisata Kerjasama Dengan Grab

Baca Juga


Rizki Kamadibrata dan Arief Yahya.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)


NET - Guna menyambut dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada wisatawan mancanegara (Wisman) Grab dan Kementerian Pariwisata, Jumat (26/10/2018) mengampanyekan #JelajahIndonesiaLebihDekat" di Terminal 3 Bandara  Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten.

Hadir dalam acara itu,  Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Presiden Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Ridzki Kramadibrata mengatakan kampanye tersebut dilakukan setelah ada perjanjian nota kesepahaman antara Grab dengan Kementerian Pariwisata untuk menghadirkan Smart Tourism beberapa waktu lalu.

Dari kerjasama tersebut, kata dia, Grab akan membantu pemerintah dalam mempromosikan destinasi unggulan pariwisata Indonesia melalui co-branding Wonderful Indonesia (WI).

"Co-branding ini merupakan yang pertama kali di Indonesia, guna mendukung Wonderful Indonesia yabg sangat jitu dan strategis," kata Rizdki.

Layanan tetsebut, katanya, sangat relevan dengan program Wonderful Indonesia, karena Grab merupakan sebuah aplikasi yang telah hadir selama 6 tahun di Indonesia yang secara signifikan berada di 8 negara Asia Tenggara.

Oleh sebab itu, layanan tetsebut akan bisa menarik wisatawan ke Indonesia dengan menggunakan moda transportasi yang mudah. "Kita meluncurkan satu servis layanan yang baru terjadi juga yaitu sewa Grab car, layanan yang mudah bagi turis, jam penggunaannya bisa dipilih. Ini elemen sangat penting sehingga turis bisa datang dengan harga murah," ucap Rizki.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat. Karena denhan adanya program tersebut jelajah Indonesia bisa langsung tranding topik di media sosial.

"Selamat, hashtag Jelajah Indonesia Lebih Dekat menjadi tranding topik, hashtag Grab dan hashtag Pesona Indoniesia juga sama," ucapnya.

Arief Yahya mengatakan  pemerintah menargetkan pada 2018 ini sebanyak 17 juta wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia. Kemudian pada 2019, harapan itu bisa menginjak menjadi 20 juta wisatawan yang  berkunjung ke-137 kota di Indonesia.

"Indonesia terpilih sebagai brand terbaik nomor 1 di Asia Tenggara dan di dunia nomor 16. Kita juga terpilih sebagai negara pertumbuhan tercepat di dunia. Dan prestasi kita, ketika didampingkan wonderful Indonesia jauh lebih baik daripada sebelumnya. Mari jelajah ke 137 kota di Indonesia," kata dia.

Presiden Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin juga menyambut baik cara  kampanye  itu.

"Selamat buat Grab dan Kementerian Pariwisata. Semoga co-branding ini mampu menyedot wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia," tutur Awaluddin. (man)

Post a Comment

0 Comments