Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sebelum Ke Medan, Gubernur Melayat Ke Kediaman Almarhum Pembimbing MTQ

Gubernur  Banten H. Wahidin Halim saat 
melayat di rumah duka bersama sejumlah kiyai. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Kabar duka datang dari pembimbing peserta Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Bantenyakni KH Abdurrahman Makmun, sebagai pembimbing tahfidz gelaran acara MTQ XXVII tahun 2018 yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) sebelum bertolak menuju Medan, Sabtu (6/10/2018) petang, pada Jumat (5/6/2018) malam melayat ke rumah duka almarhum KH Abdurrahman Makmun di Jalan H Usan, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

"Semoga segala pengorbanan baiknya diterima disisi-Nya dan almarhum Insya Allah Husnul Khotimah. Almarhum meninggalkan kita saat menjalankan tugas sebagai pembimbing khafilah MTQ Banten. Mudah-mudahan keluarga dapat tabah," ucap WH kepada wartawan.

Menurut Gubernur, almarhum merupakan pembimbing kafilah Banten untuk MTQ yang dilaksanakan di Medan. Dan saat ini Provinsi Banten merupakan juara bertahan dalam penyelenggaraan tingkat MTQ nasional sebelumnya.

"Ayo peserta dari Banten tunjukan prestasi sebagai penghargaan kepada almarhum KH Abdurrahman Makmun," tutur Gubernur memberi semangat.

Dikabarkan, sebelum jenazah tiba di Kota Tangerang, almarhum sudah menginjakan kaki di Medan beserta khafilah lainnya. Namun tiba-tiba mengalami sesak nafas sehingga sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Humas Rumah Sakit Umum (RSU) Grand Med Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Emra Sinaga menjelaskan korban meninggal dunia karena terkena serangan jantung.

"Jadi dari Bandara Kualanamu almarhum ini sempat dibawa ke rumah sakit Patar Asih. Kemudian pukul 24:00 WIB dibawa ke Rumah Sakit Grand Med. Di sini beliau masih sempat mendapatkan perawatan di ruang HDU. Meninggalnya pukul 07:30 WIB," kata Emra, Jumat (5/10/2018) pagi.

Almarhum merupakan pembimbing kalifah MTQ Banten untuk peserta tahfidz dan tafsir. Sebelumnya KH Makmun merupakan salah seorang pendiri Pondok Pesantren Al-Kautsar Tangerang. Dan semasa hidup almarhum mengabdikan diri sebagai pengajar di sejumlah pesantren.

Seperti diketahui acara MTQ tahun 2018 di Medan, Presiden Jokowi rencananya akan hadir sekaligus membuka kegiatan tingkat nasional tersebut. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments