Pesawat Lion Air Jatuh, Ketua DPR RI Ucapkan Belasungkawa

Baca Juga

Lokasi jatuhnya pesawat dan penjelasan Lion
 Air tentang informasi kepada keluarga korban. 
(Foto: Istimewa/TV-One)

NET – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam terhadap korban dan keluarga korban, serta meminta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk segera melakukan tindakan penyelamatan dan evakuasi, serta melakukan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kecelakaan pesawat tersebut.

Hal itu disampaikan Bambang Soesatyo (Bamsoet) terkait dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT610 dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang (29/10/2018)  pukul 06:33 WIB yang diperkirakan jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak pada pukul 06.33 WIB. Basarnas memastikan pesawat tersebut jatuh di perairan Teluk Karawang, Senin (29/10/2018).

Peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air sempat diketahui Kantor SAR Tanjung Priuk melalui info dari VTS pukul 07:05 bahwa kapal Tug Boat As Jaya 11 pada posisi koordinat 05 49.727 S -107 07.460 E dengan Heading 40 derajat timur laut, Tanjung Karawang.

Petugas Polisi Penjaga pantai Karawang AKP Sitorus saat dikonfirmasi mengatakan informasi tersebut memang ada laporan ke pihaknya. Namun belum bisa memastikan posisi koordinat di wilayah Perairan Karawang. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments