Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

HUT Ke-492, Wagub Harapkan Kabupaten Serang Berikan Pelayanan Dasar

Wagub Andika Hazrumy (tengah) 
(Foto: Istimewa) 

NET – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mengimbau kepada Bupati Serang beserta jajarannya agar lebih concern ke depannya dalam memberikan pelayanan dasar masyarakat lebih baik lagi. Pelayanan dasar masyarakat yang dimaksud adalah pelayanan pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur yang masif yang ada di Kabupaten Serang.

Hal itu dikatakan oleh Wagub Banten saat menghadiri sidang sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Serang Ke-492 tahun di Pendopo Bupati Serang, Jalan  Veteran Nomor 1, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (8/10/2018).

Banyaknya keluhan masyarakat, kata Wagub, mengenai jalan-jalan desa atau jalan-jalan lingkungan di Kabupaten Serang yang belum tersentuh pembangunan. Hal ini diharapkan mampu menjadi bahan evaluasi untuk seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Serang.

"Ini menjadi salah satu PR (Pekerjaan Rumah-re) kita bersama. Pemerintah Provinsi Banten dalam konteks bantuan dana desa agar bisa dimaksimalkan oleh para kepala desa. Kita sudah anggarkan dan mudah-mudahan kepala desa dapat memaksimalkan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya," ujar Wagub.

Wagub berharap seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Serang harus mampu berkontribusi dengan baik dan maksimal. Sebagai contoh, Pemprov Banten sudah menggunakan Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (SIMRAL) untuk tata kelola pemerintahan dan keuangan. SIMRAL ini adalah sistem yang terintegrasi antara Pemerintah Provinsi hingga Aparat Penegak Hukum (APH). Aplikasi SIMRAL ini merupakan yang pertama di Indonesia dan baru di Provinsi Banten berhasil dilaksanakan.

"Kami berharap setelah berhasil dilaksanakan di Provinsi Banten, bisa diadopsi seluruh pemerintah kabupaten dankota se-Provinsi Banten," tegas Wagub.

Wagub juga berharap Pemerintah Kabupaten Serang mampu melanjutkan kebijakan yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan mempertahankan prestasi dari Pemerintah Kabupaten Serang dari tata kelola keuangan dan tata kelola pemerintah, sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi, kabupetan, dan kota harus diperkuat lagi.  

Wagub menitipkan seluruh proyek strategis nasional yang ada di Kabupaten Serang harus sukses demi kemajuan Provinsi Banten.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Serang Rt Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan para pejabat di lingkungan Pemkab Serang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments