Gubernur Pompa Semangat Kafilah MTQ Banten Di Medan

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat 
memberikan arahan kepada peserta MTQ. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 



NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengingatkan kafilah Provinsi Banten Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 agar tetap bersungguh-sungguh untuk mengikuti kompetisi. “Kita harus berusaha secara optimal untuk mencapai hasil yang maksimal,” ujar Gubernur seuai sholat Subuh berjemaah di Ballroom, Hotel Grand Mercure Medan Angkasa, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/10/2018).

Gubernur yang tiba di Kota Medan, Sabtu (6/10/2018) malam memberikan semangat kepada kafilah MTQ Provinsi Banten agar tetap bersungguh-sungguh tanpa merasa takut kepada siapa pun. “Kita hanya takut kepada Allah dan sesama manusia tidak perlu takut,” tutur Gubernur Wahidin Halim.

Begitu juga dengan kafilah lain, kata Gubernur, tidak perlu khawatir. “Jangan takut dengan kafilah DKI Jakarta atau dengan kafilah Jawa Barat. Mereka dengan kita, sama saja yakni sama-sama peserta,” ucap Wahidin Halim memompa semangat kafilah.

WH mengatakan dalam kegiatan apa pun manusia harus bekerja optimal atau maksimal. ”Saya pun sebagai Gubernur bekerja keras untuk rakyat. Kafilah untuk bisa menjadi juara harus berusaha secara optimal dan jangan ragu tentang hal itu,” ujar WH.

Namun demikian, kata WH, hal itu sudah dilakukan oleh kafilah dan terbukti sekarang ini sebagai juara umum. “Saya tidak ingin mengajarkan Pak Kiyai yang lebih tahu tentang MTQ. Saya hanya memberikan semangat agar kafilah Banten terus berupaya secara optimal,” kata Gubernur.

Kepada Pelaksana tugas (Plt) Sekda Banten Ino S. Rawita, Gubernur berpesan agar terus mengawal dan menjaga kafilah Banten selama pelaksanaan MTQ. “Kalau ada yang kurang dalam mengikuti MTQ di Medan ini, segera dipenuhi. Begitu juga bila ada peserta yang kurang sehat atau bahkan sakit, segera dibawa ke dokter dan jangan ditunggu sampai berlarut,” tutur WH.

Sekda yang mendapat pesan dari Gubernur Banten langsung menyatakan kesiapannya. “Insya Allah Pak Gubernur. Saya terus berada di Medan untuk melaksanakan tugas ini. Semoga berjalan lancar,” ujar Sekda.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Profesor KH Syibli Sarjaya mengatakan apa telah disampaikan oleh Gerbernur Banten harus menjadi perhatian semua peserta. “Intinya, kita harus berusaha secara optimal sehingga akan mencapai hasil yang maksimal. Insya Allah akan tercapai,” ujar Syibli Sarjaya.

Kafilah Banten datang ke Kota Medan dengan jumlah 140 orang peserta terdiri atas 54 peserta dan selebihnya pembina dan official. Kafilah Banten mengikut semua yang diperlombakan di MTQ Ke-27. (ril)

Post a Comment

0 Comments