Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelajar SMP Kerap Lakukan Kejahatan Jalanan Ditangkap

Tersangka SM (baju merah) dalam 
pengawalan peptugas saat jumpa pers. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 


NET - Salah seorang pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Cikokol, Kota Tangerang, Banten, yang kerap melakukan kejahatan jalanan ditangkap petugas Polsek Tangerang Kota di depan Mal Tangerang City, Jalan Jenderal Sudirman.

Kapolsek Tangerang Kota Komisaris Ewo Samono, Rabu (19/9/2018) mengatakan penangkapan terhadap SM, 14, pelaku yang duduk di kelas tiga SMP itu berawal ketika pelaku melakukan perampasan telpon genggam terhadap korban yang sedang dibonceng sepeda motor.

Akibatnya, korban terjatuh hingga mengalami luka-luka. Warga sekitar yang melihat kejadian meneriaki dan mengejar pelaku. Namun, pelaku yang berbocengan dengan temannya dan mengendarai sepeda motor Honda beat B 3850 CIF itu panik.

"Karena panik, sepeda motor yang dikendarai pelaku membentur trotoar di depan Mal Tangerang City, hingga terjatuh,'' tutur Kapolsek.

Saat itu, pelaku langsung ditangkap oleh Satpam Mal Tangcity dan warga yang ada di sekitar mal. Sedangkan salah seorang temannya, Danu yang mengendalikan sepeda motor berhasil melarikan diri. 

"Sampai saat ini, Danu masih dalam pengejaran petugas. Dia duga sebagai pelajar di salah satu SMP di kawasan Cikokol itu," ucap Kapolsek.

Di hadapan petugas, SM mengaku dalam kurun waktu satu bulan, sudah tiga kali melakukan kejahatan yang sama, yaitu di sekitar kawasan Tanah Tinggi, Poris Plawad, dan Cikokol, Kota Tangerang.

Kemudian telpon genggam hasil rampasannya, dijual untuk keperluan makan-makan bersama teman-temannya. ''Uang hasi penjualan handphone itu hanya untuk buat jajan bersama teman-teman," ungkap SM yang tinggal di wilayah Bababakan, Kota Tangerang. (man)

Post a Comment

0 Comments