Jember Fashion Carnaval Hadir Di Bandara Soekarno Hatta

Baca Juga

Salah seorang talent JFC yang tampil
di Bandara Soekarno Hatta: siap foto.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)



NET - Setelah tampil sebagai deviile di pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 di Senayan, Jakarta, kini Jember Fashion Carnaval (JFC) hadir di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Selasa (4/9/2018).

Selain untuk menyambut hari pelanggan nasional yang  jatuh pada 4 September 2018, JFC  yang memiliki prestasi juara tiga dunia dalam ajang Carnaval Internasional de Vicyoria tersebut, juga memberi kesempatan kepada khalayak, khususnya kontingen luar negeri agar bisa melihat lebih dekat dan berfoto bersama.

"Mulai hari ini hingga 5 September 2018 nanti, JFC akan.menghibur seluruh calon penumpang bandara untuk bisa langsung melihat dari dekat dan berfoto bersama,'' ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri kepada wartawan, Selasa (4/9/2018).

Pasalnya, kata dia, selama pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, khalayak maupun para kontingen hanya bisa melihat atau menonton JFC dari jauh. Karena itu, sebelum para kontingen itu pulang ke negaranya masing-masing mereka diberi kesempatan untuk menyaksikan JFC dari dekat.

"Ya, selaian menyaksikan dari dekat, mereka bisa berbincang-bincang langsung dan berfoto bersama dengan sepuluh orang talent JFC," kata Ituk.

Tujuannya, kata Ituk, tidak lain untuk kenang-kenangan, sehingga sesampai di negaranya nanti, mereka inget dan ingin kembali ke Indonesia sebagai wisatawan.

Dalam kegiatan tersebut,  selain mengenakan kostum JFC dari beberapa negara peserta Asian Games, seperti karakter Garudan Indonesia,  Shogun Jepang, Ottoman on Fire Turki dan lainnya, para talent yang terdiri atas 10 orang juga berkeliling di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Para calon penumpang pun yang ada di terminal itu terpukau melihat kostum maupun penampilan mereka. Sehingga tidak sedikit yang meminta foto bersama.

Sementara itu, Dynand Fariz, Penggagas JFC mengatakan untuk merancang kostum tersebut pihaknya memerlukan waktu selama tiga bulan. Dan JFC ini, pernah mendapat penghargaan sebagai juara ketiga dunia di ajang Carnaval Internasional de Victoria.

"JFC sudah keliling dunia. Bahkan pekan ini akan ke Moskow atau Rusia untuk mendukung program  Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan kepariwisataaannya. Pokoknya JFC ini wonderful Indonesia," ucap Fariz. (man)

Post a Comment

0 Comments