Deklarasi Damai Saat Ditetapkan Caleg dan Calon Presiden

Baca Juga

Pimpinan partai politik, Polres, Jaksa, Kodim, 
Ormas, dan Ulama: anak yatim. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)   

NET – Sedikikitnya 16 partai politik terlibat menjadi peserta Pemilu dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Kabupaten Bogor hari ini melakukan Deklarasi Damai. Acara yang dihadiri Dandim  0621, Kejaksaan, dan para ulama, Ormas, Kapolsek, pihak TNI, hingga camat dari masing-masing wilayah ini dibuka oleh Kapolres Bogor AKBP AM Dicky, Kamis (20/9/2018), di kantor Polres Bogor, Jawa Barat.

Semua perwakilan partai politik tersebut mengikrarkan secara lisan dan penandatanganan Deklarasi Damai dipimpin Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti. Selain itu, terpantau dalam acara ini juga digelar pembagian santunan kepada anak yatim dan tausiyah dari Syeikh Habib Jun.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan acara tersebut kebetulan digelar bersamaan dengan hari Lebaran anak yatim ditambah masih suasana tahun baru Hijriah.

"Kita manfaatkan hari ini sama-sama berdoa juga menyatukan hati kita untuk sama-sama nantinya menjaga kedamaian di Kabupaten Bogor ini," ujar Dicky.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Bogor Mukri Aji berharap dengan digelarnya deklarasi ini, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden mendatang bisa berlangsung dengan aman. Nantinya terpilih wakil rakyat yang soleh dan solehah serta pasangan presiden yang mengusung kepentingan rakyat dan ulama.

"Kita tidak mau suasana Pileg dan Pilpres itu nanti ada hal-hal yang tak diinginkan. Misalkan konflik internal eksternal, fitnah, hoax, saling menjatuhkan, black campagne, dan sebagainya," ujar Mukri. (dade)

Post a Comment

0 Comments