Sambut Acara Akbar AG Dan HUT Kemerdekaan, Mahasiswa Dikerahkan

Baca Juga

 Sidarto Danusubroto saat memberikan penjelasan kepada wartawan.
(Foto: Dade Fahri/TangerangNet.Com)  

NET - Pemerintah bakal menggelar acara akbar menyambut Asian Games dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan dengan nama Harmoni Indonesia 2018 ini akan melibatkan 7 juta mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Tanah Air. Ini gagasan dari Presiden sendiri.

"Beberapa kali kami dipanggil beliau untuk merancang acara ini, merupakan gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu tujuan acara memang menyambut Asian Games 2018. Jadi Harmoni Indonesia adalah gagasan Bapak Presiden," kata anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, di kantor Kemenristekdikti, Jalan Jendral Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Tujuannya untuk merajut kebangsaan dan membangun persatuan Indonesia. Kedua, sosialisasi Asian Games, perihal pemilihan lokasi acara. Parkir Timur GBK diambil karena pertimbangan estetika. Kenapa di Parkir Timur GBK, karena background gedung GBK sangat megah. Panggungnya di sana.

Sementara itu, Menristekdikti Mohammad Nasir menjelaskan tujuan berikutnya digelarnya acara ini, adalah untuk menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 2018. Agar acara sukses, Harmoni Indonesia akan melibatkan seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta di 34 provinsi.

"Acara ini bakal digelar pada 5 Agustus 2018 mendatang. Perguruan tinggi kami libatkan se-Indonesia. Kami punya 7 juta mahasiswa dari Aceh sampai Papua akan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia, lagu perjuangan akan kami dorong terlibat perguruan tinggi di Indonesia," kata Nasir.

Para rektor perguruan tinggi se-Indonesia disebut, telah dipanggil acara mengambil tempat di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK). Presiden Joko Widodo akan hadir langsung untuk ikut bernyanyi, Komposer Addie MS akan memimpin paduan suara massal ini. (dade)

Post a Comment

0 Comments