Polwan Polres Bagikan Air Bersih, Warga Sepatan Senang

Baca Juga

Kompol Triyani ikut mengangkat air 
bersih dalam ember untuk warga. 
(Foto: Istimewa)


NET - Musim kemarau yang panjang membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih. Kondisi ini dialami oleh warga Kampung Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Polisi Wanita (Polwan) pun turun tangan membantu warga untuk mendapatkan air bersih, Rabu (29/8/2018).

Sedikitnya 2 mobil tangki berisi air bersih berisi 5.000 liter dikerahkan untuk membantu warga Kampung Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan. “Kegiatan ini untuk membantu warga yang kesulitan mendapat air bersih. Ini berkaitan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-70,” ujar Wakil Kepala (Waka) Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Polisi (Kompol) Triyani kepada wartawan, Rabu (29/8/2018).

Kompol Triyani menjelaskan kehadiran Polwan harus bermanfaat bagi masyarakat terutama saat warga dalam kesulitan. “Nah, berdasar informasi yang kami terima, warga di Sepatan sejak musim kemarau ini sulit mendapat air bersih,” ungkap Kompol Triyani.

Oleh karena itu, kata Triyani, dalam kegiatan HUT Polwan ke-70 yang dipimpin Polwan senior Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yani Hidayatin ini perlu mengadakan kegiatan yang dapat membantu warga terutama kebutuhan rumah tangga yang sangat vital yakni air bersih. Semua anggota Polwan dari Polres Metro Kota ikut terlibat membantu warga dalam proses pembagian air bersih.

“Syukur pembagian air bersih berjalan lancar dan warga senang mendapat pembagian air bersih. Ada puluhan ibu rumag tangga yang datang mengambil air bersih ke sini,” tutur Triyani.

Sementara itu, Ny. Aisyah yang datang ke lokasi mengaku senang dan gembira. “Iya nih, air sumur saya sudah lama kering. Adanya pembagian air bersih ini, alhamduillah,” ujar Ny. Aisyah.

Senada dengan Ny. Aisyah, Ny. Sutinah pun berbagangga hati men 
dapat pembagian air bersih. “Lumayan Ibu Polwan ada perhatian kepada warga untuk mendapat air bersih. Terima kasih Ibu Polwan,” tutur Ny. Sutinah sambil tersenyum. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments