Johannes Pemanjat Tiang Bendera 17-an, Diterbangkan Ke Jakarta

Baca Juga

Johanis Gama Marshal Lau (baju putih) saat berangkat ke Jakarta.
(Foto: Istimewa)  

NET - Johannes Adekalla , siswa kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Silawan, Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang Viral karena memanjat tiang bendera pada saat Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73, diterbangkan ke Jakarta.

Johanis beserta rombongan berangkat dari Bandara El Tari, Kupang, menuju Jakarta, Sabtu (18/8/2018) pukul 08.00 WITA.

Johanis diterbangkan ke Jakarta beserta orang tuanya dengan menggunakan Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID-6541.  Johanis datang ke Jakarta memenuhi undangan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dari informasi yang dihimpun, Johanis akan mendapat penghargaan dari Presiden Jokowi karena tindakan yang diambilnya secara spontan tanpa ada yang memerintahkan dengan memanjat tiang yang cukup tinggi. Yakni memanjat tiang bendera untuk mengambil bagian tali yang terlepas saat bendera dibentangkan pada saat pelaksanaan Upacara di Pos PLBN RI - RDTL.

“Upacara yang sakral tersebut dapat berjalan lancar setelah Johanis membantu mengambil tali yang terlepas di ujung. Ini luar biasa,” ujar Dandim Belu Letkol Infantri Putu Dwi.

Adapun rombongan yang berangkat ke Jakaeta menghantar Johanis yakni kedua orangtuanya (Ili Lorens.- Marcal Victorin), Kapolres Belu AKBP C.Tobing, Dandim Belu Letkol Inf Putu Dwi, Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Waka Polda NTT Brigjen Pol Victor G. Manopo, Kasrem 161/WS. Kolonel CZI Aji Jaya. para Kasi Korem 161/WS, Dandim 1604/Kpg Letkol Kav. Aprilian S. W. S., perwakilan Perusahaan Listrik Negara (PLN). (*/ril)


Post a Comment

0 Comments