Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Minta Paskibraka Serukan Kehebatan Banten

Gubernur Banten H. Wahidin Halim berbincang dengan anggota Paskibraka.
(Foto: Istimewa)  

NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengimbau kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Banten untuk menjaga tanggung jawab serta amanah yang telah diberikan. "Sikap dan perilaku kalian adalah cerminan masyarakat Banten, jaga itu," ujar Gubernur, Rabu (15/8/2018) malam.

Hal itu dikatakan Gubernur pada Pengukuhan Anggota Paskibaraka di Pendopo Gubernuran, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang.

Gubernur menitipkan nama baik Provinsi Banten kepada wakil Paskibraka Provinsi Banten yang menjadi wakil dalam Paskibraka Nasional. "Eksistensi daerah, saya titipkan kepada wakil kita pada tingkat nasional, sukses serta serukan kehebatan Banten" tutur Gubernur.

Wahidin Halim menjelaskan Paskibraka Provinsi Banten adalah wujud kebanggan serta pengabdian masyarakat Banten yang diwakili putra-putri terbaik Provinsi Banten untuk Republik Indonesia.

Gubernur terimakasih kepada seluruh anggota Paskibraka atas keikhlasannya dalam mengabdi pada Provinsi Banten dan terutama pada Republik Indonesia. “Terima kasih pada keluarga karena telah melahirkan serta membesarkan putra-putri terbaik Provinsi Banten,” ucap Wahidin.

Anggota Paskibraka saat menyatakan tekad untuk 
melaksanakan tugas menaikkan Sang Saka Merah Putih. 
(Foto: Istimewa)   
Paskibraka Provinsi Banten 2018 beranggotakan 54 orang, yang dipilih secara ketat dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten. Setelah itu, dilaksanakan Diklat Paskibraka Provinsi Banten selama 20 hari dimulai dari 30 Juli hingga 17 Agustus 2018.

Mereka bertugas menaikan serta menurunkan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73 di Provinsi Banten. Pada tahun ini, Provinsi Banten berkesempatan mengirim 2 wakilnya dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional yaitu Muhammad Arie Seriawan dari SMAN 6 Kota Serang dan Safira dari SMAN 3 dari Kabupaten Tangerang. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments