Gubernur Banten Dampingi Presiden Buka Pameran GIIAS 2018

Baca Juga

Menteri Perdagangan Engar, Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Presiden
Joko Widodo, dan Menteri Perindustrian Erlangga Hartarto: menekan tombol.
(Foto: Istimewa)  

NET - Gubernur Provinsi H. Banten Wahidin Halim mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam acara Pembukaan Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung mulai dari 2 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2018, Kamis (2/8/2018) di Indonesian Convention Exhibition BSD, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Pameran Otomotif GIIAS merupakan pameran otomotif terbesar di Indonesia yang setiap tahunnya dilaksanakan. Dalam ajang GIIAS 2018 dimanfaatkan oleh Pemerintah sebagai tempat untuk memperkenalkan kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes).

Pada pameran otomotif terbesar di Indonesia ini, Presiden mendapatkan laporan dari ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) jika penjualan kendaraan hingga Juni 2018 mengalami peningkatan hingga 3,8 persen.

“Rantai produksi sudah global, skala ekonomi sudah global, branding pun sudah global," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Setelah pembukaan, Gubernur terus mendampingi Presiden Jokowi selama berada di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) turut berpartisipasi dalam pameran otomotif terbesar ini dengan mengisi salah satu booth pameran serta menyediakan mobil Samsat Keliling untuk melakukan pelayanan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di lokasi pameran, sekaligus me-launching Program Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB II) dan Penghapusan Denda Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) tahun lalu yang berlaku mulai 1 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2018. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments