Gubernur: Agendakan Kegiatan Bersama Masyarakat Dengan Pemprov

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (celana coklat) menunjuk lokasi 
faslitas yang perlu mendapat perhatian dari pejabat OPD. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim melakukan peninjauan ke beberapa fasilitas yang ada di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (8/8/2018). Gubernur berkeliling ke sejumlah fasilitas umum seperti taman, tempat olahraga hingga kolam retensi yang saat ini masih dalam tahap penataan dan penyempurnaan.  

Dari hasil tinjauannya, Gubernur meminta agar organisasi perangkat daerah (OPD) dapat mengagendakan kegiatan bersama antara masyarakat dengan Pemerintah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78.

Gubernur melakukan peninjauan didampingi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ino S. Rawita dan sejumlah pejabat di antaranya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman M Yanuar, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Deden Apriandhi Hartawan, Plt Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP)  Beni Ismail, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta pejabat teknis lainnya.

“Saya harap ada agenda yang dikemas khusus untuk masyarakat bersama Pemprov Banten dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 ini. Karena semangat kemerdekaan ini harus terus dipupuk dan dijaga baik oleh kita sebagai aparatur maupun masyarakatnya,”tutur Gubernur.

Tekait kolam retensi yang ada di KP-3B, Gubernur meminta OPD terkait dalam melakukan penataan dengan baik dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Penataan dan pemanfaatan kolam retensi dapat digunakan untuk berbagai aktifitas produktif dan kreatif baik untuk masyarakat maupun aparatur di lingkungan Pemprov Banten.

“Sehingga keberadaan fasilitas ini memang memberikan manfaat, tidak hanya dibangun, lalu dibiarkan begitu saja. Tapi benar-benar dirasakan manfaatnya,” tegasnya.

Selain itu, kata Gubernur, penataan secara keseluruhan di lingkungan KP-3B juga penting menjadi perhatian seluruh OPD dan masyarakat. Terutama pada sisi kebersihan dan keasrian kawasan yang membutuhkan kerjasama yang baik antara Pemprov dengan masyarakat.

Oleh karenanya Gubernur meminta agar dibuat imbauan yang memuat pesan khusus menjaga lingkungan.

“Salah satu kunci kenyamanan fasilitas umum ada pada kebersihan dan keasriannya. Jika itu di luar ruang seperti ini. Dan menjaganya adalah tugas bersama antara Pemerintah dengan masyarakatnya,” imbuh Gubernur. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments