Dindikbud Banten Apresiasi 2 Guru Raih Juara II Lomba Guru Berprestasi Nasional 2018

Baca Juga

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 
Banten Joko Waluyo: memotivasi guru lain.
(Foto: Dokumentasi TangerangNet.Com)  

NET - Dua dari 26 cabang lomba yang diikuti Provinsi Banten, meraih juara kedua. Provinsi Banten mengirimkan 26 perwakilan cabang lomba dari total 30 cabang yang dilombakan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan lomba pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi, Pemilihan Guru Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional 2018, dan pemilihan Tenaga Kependidikan PKPLK dan SIPLN Berprestasi dan berdedikasi, di Jakarta pada 11-18 Agustus 2018 lalu.

“Kedua juara tersebut diraih oleh Dian Rifiana Sukarti untuk lomba Tenaga Perpustakaan SMK Berprestasi dari SMKN 9 Tangerang, Kota Tangerang dan Suwiyono untuk lomba Pengawas SMP Berdedikasi dari Dindikbud Kabupaten Lebak,” tutur Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Joko Waluyo kepada wartawan, di Kota Serang, Kamis (30/8/2018).

Joko mengungkapkan dengan diselenggarakannya lomba tersebut, Dindikbud Banten mengirimkan 26 cabang lomba dari 30 cabang lomba yang tersedia dan berhasil meraih juara II pada kategori pemilihan Tenaga Perpustakaan dan Juara II Pengawas SMP Berdedikasi.

Joko menjelaskan Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para juara atas prestasi yang telah diraih. Prestasi tersebut hedaknya dapat terus dipacu dan ditingkatkan pada tahun berikutnya. Selain itu, agar guru-guru dan tenaga pendidik lainnya di Provinsi Banten dapat termotivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan dan profesionalitas agar dapat meraih prestasi pada ajang lainnya.

Adapun ke-30 cabang yang dilombakan diantaranya meliputi 5 tingkatan yakni SD meliputi lomba Guru SD Berprestasi, Kepala SD Berprestasi, Pengawas SD Berprestasi, Guru SD Berdedikasi, dan Pengawas SD Berdedikasi. Kedua untuk tingkat SLB/Pendidikan Khusus meliputi lomba Guru SLB Berprestasi, Kepala SMP Berprestasi, Pengawas SLB Berprestasi, Guru SLB Berdedikasi dan Pengawas SLB Berdedikasi. Ketiga untuk tingkat SMP di antaranya meliputi Guru SMP Berprestasi, Kepala SMP Berprestasi, Pengawas SMP Berprestasi, Guru SMP Berdedikasi dan Pengawas SMP Berdedikasi.

Keempat untuk tingkat SMA di antaranya meliputi Guru SMA Berprestasi, Kepala SMA Berprestasi, Pengawas SMA Berprestasi, Guru SMA Berdedikasi, Kepala TAS SMA Berprestasi dan Perpustakaan SMA Berprestasi. Terakhir untuk tingkat SMK di antaranya meliputi Guru SMK Berprestasi, Kepala SMK Berprestasi, Pengawas SMK Berprestasi, Guru SMK Berdedikasi, Kepala TAS SMK Berdedikasi, Perpustakaan SMK Berprestasi dan Laboran SMK Berprestasi.

“Pelaksanaan kegiatan lomba ini ditutup oleh Mendikbud Bapak Muhajir Efendi pada 18 Agustus 2018 bertempat di Aula Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, Senayan, Jakarta,” ucap Joko. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments