Walikota: Ujian Penyesuaian Ijazah Bukan Hanya Kejar Kenaikan Pangkat

Baca Juga

Kepala BKPSDM M. Lutfi dan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)  
NET - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang kembali menyelenggarakan Ujian Penyesuaian Ijazah bagi Pegawai Struktural dan Fungsional di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Ujian yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer BKPSDM tersebut diikuti oleh 70 pegawai baik itu yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun yang masih honorer. Penyesuain Ijazah merupakan prosedur yang harus dilewati oleh seorang pegawai yang mendapatlan ijazah atau gelar yang lebih tinggi untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir dan membuka acara tersebut meminta kepada para peserta ujian agar dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat untuk peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Ijazah yang diterima nantinya jangan hanya dijadikan motivasi untuk penyetaraan atau kenaikan pangkat saja. Namun lebih daripada itu, kalian juga harus bisa mengimplementasikan ilmu yang didapatkan untuk peningkatan kinerja," ujar Arief, Selasa (17/7/2018).

Arief  berpesan kepada para peserta untuk tidak perhitungan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengingat seorang pegawai harus siap bekerja 24 jam selama tujuh hari.

"Yang namanya tugas, mau bagaimanapun harus dilaksanakan. Seperti tadi kawan kita yang meskipun pagi hari harus ikut ujian tapi jam 03:00 pagi sudah stand by buat pengamanan pemberangkatan jemaah haji," tutur Arief merujuk pada salah seorang peserta ujian yang berasal dari Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Arief mengingatkan kepada Panitia Ujian untuk bisa objektif dalam melaksanakan tes tersebut. "Kalau sampai ada hasil yang bisa yang tidak kompeten diluluskan, nanti saya balik tidak akan luluskan panitianya," ucap Arief.

Terakhir, Arief berharap agar para peserta ujian bisa mengerjakan soal-soal yang diujikan dengan lancar.

"Saya doakan semuanya lulus, dan bisa mengerjakan 80 soal dengan lancar," pungkasnya. (man)
                

Post a Comment

0 Comments